Makoramil 421-09/Tjb Digerebek Polsek dan Anggota Satpol PP serta Pimpinan Kecamatan

0
323

Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Wartaalam.com – Koramil 421-09/Tjb mendapatkan kejutan dari Polsek Tanjung Bintang yg datang dengan membawa kue Ulang Tahun pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 di Makoramil 421-09/Tjb, kamis, (05/10).

Kue Ulang Tahun tersebut dibawa langsung oleh Kapolsek Tanjung Bintang Kompol Martono bertuliskan Dirgahayu HUT TNI, yang ke 78 dan diterima langsung oleh Danramil Kapten Inf Tarekat bersama sejumlah anggota Koramil 421/09 Tjb.

Danramil 421/09 Tjb Kapten Inf.Tarekat mengatakan, pihaknya merasa terharu bahagia dengan kedatangan Kapolsek dan jajaran pimpinan kecamatan Tanjung Bintang.

Sambil mengucapkan semoga TNI tetap jaya, profesional dan menjadi kebanggaan Bangsa dan Negara lndonesia, sembari menyodorkan kue ulang tahun diiringi dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun oleh Kapolsek dan anggotannya serta dari segenap pegawai Kecamatan yang hadir diacara tersebut, selain kue ulang tahun acara disisi dengan pemotongan tumpeng dan nobar nonton bareng upacara dan perayaan HUT TNI ke 78 di televisi, tampak pula berjajar di sepanjang jalan dan memenuhi halaman papan karangan bunga ucapan selamat dari beberapa tokoh masyarakat instansi pemerintah dan swasta yang menandakan kecintaan dan kedekatan mereka terhadap TNI.

Kapolsek Tanjung Bintang Kompol Martono, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Koramil 421/09 Tjb atas hubungan silaturahmi dan kerja sama yang harmonis selama ini.

Dia berharap dengan berbagai agenda dan rutinitas kerja,sinergitas dan keharmonisan antara TNI-POLRI ini harus tetap terjaga, Terang Kapolsek.

Sementara itu Danramil Kapten Infanteri Tarekat ditemui dalam wawancara nya dengan para awak media tidak bisa menyembunyikan ekspresi wajahnya yang tampak sangat bahagia bercampur haru, mengatakan “walau dengan acara yang sederhana tapi tidak mengurangi khidmat dan nilai, juga rasa bangga nya terhadap institusi TNI yang hari ini genap berulang tahun yang ke 78.

Dengan penuh semangat Sang Komandan Koramil menyampaikan bahwa tema HUT TNI ke 78 secara Nasional kali ini adalah “TNI Patriot Pengawal Demokrasi untuk lndonesia Maju”.

Danramil menambahkan
berdasarkan undang-undang nomor 34 tahun 2004 peran fungsi dan tugas TNI mengalami perubahan TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan dan keamanan, yang mana dalam menjalankan tugasnya mengikuti kebijakan dan keputusan politik negara, TNI mempunyai fungsi diantaranya sebagai pelindung terhadap berbagai bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar maupun dalam negeri, yang berpotensi mengancam kedaulatan keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa selain itu TNI juga bertindak terhadap berbagai bentuk ancaman dan memulihkan kondisi keamanan negara yang terganggu akibat kekacauan keamanan, di umurnya yang telah 78 tahun ini TNI mengusung tema ‘TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” yang memiliki makna TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang profesional modern dan tangguh dalam menjaga kedaulatan keutuhan NKRI di tahun politik seperti saat ini TNI memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan dalam pemilu dan Pilkada tahun 2024, melaksanakan operasi bantuan pengamanan kepada Polri di seluruh wilayah Indonesia guna mewujudkan situasi yang aman tertib dan lancar serta netralitas TNI guna berjalannya Pemilu yang adil dan damai. Pungkasnya. (Timmy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini