Kapolres Tanggamus Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila

0
427

TANGGAMUS, WARTAALAM.COM – Polres Tanggamus menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023, dipimpin Kapolres setempat AKBP Siswara Hadi Chandra, di lapangan apel Mapolres, Minggu (1/10/2023).

Dengan penuh khidmat, upacara yang bertajuk “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” dimulai pukul 07.30 WIB, diikuti seluruh PJU, personel Polri dan ASN Polres.

Dalam kegiatan itu juga dibacakan Ikrar Kesaktian Pancasila oleh Kabag Ops AKP Sarwani dan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Kanit Tipikor Ipda Alfian Al Masruri.

Siswara Hadi Chandra mengatakan, peringatan Kesaktian Pancasila bertujuan memperkuat kesetiaan sebagai warga negara agar selalu cinta terhadap pancasila.

Sebab, pancasila sebagai asas negara Indonesia karena pancasila merupakan ideologi negara yang harus selalu dijunjung tinggi dan Negara Kesatuan Republik Indonesia berasaskan pancasila dan tak tergantikan.

“Melalui peringatan Kesaktian Pancasila, sebagai momen untuk merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila sebagai landasan negara dan bangsa Indonesia dan Pancasila sebagai ideologi negara harus senantiasa dihargai dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Dia berharap, peringatan Kesaktian Pancasila menjadi kesempatan memperkuat komitmen bersama terhadap nilai-nilai pancasila, juga wujud komitmen Polres Tanggamus dalam menjaga keutuhan dan keberlanjutan pancasila sebagai ideologi negara.

Melalui peringatan itu diharapkan semangat persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan yang terkandung dalam pancasila terus ditanamkan dan dihayati seluruh anggota Polres Tanggamus serta masyarakat.

“Marilah kita bersama-sama menjaga perdamaian, persatuan, dan persaudaraan. Kemudian berlaku santun, saling menghormati, toleran, bahu membahu, dan bergotong royong demi kemajuan Indonesia,” katanya (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini