Kapolres Lampung Timur Pantau Kelahiran Ketiga Badak Sumatera di TNWK

0
399

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM – Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar turut memberikan perhatian pada kelahiran seekor badak sumatera, di Kawasan Taman Nasional Way Kambas (TNWK).

Didampingi Kepala Balai TNWK Hermawan dan Manajer Suaka Rino Sumatera (SRS) Sumadi, Kapolres memantau kondisi bayi ketiga dari induk badak bercula 2, yang bernama “Ratu” melalui CCTV.

Badak sumatera bercula 2, yang bernama “Ratu”, diperkirakan beranak kali ketiga Sabtu, 30 September 2023, pukul 01.44 WIB dengan berat tubuh 2 kg.

Anak badak sumatera yang ketiga merupakan hasil perkawinan “Ratu” yang berusia 23 tahun dengan badak sumatera jantan berusia 22 tahun bernama “Andalas”

Anak pertama berjenis kelamin jantan, tahun 2012, telah diberi nama “Andatu” oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan,

Kemudian anak kedua berjenis kelamin betina, pada 2016, telah diberi nama “Delilah” oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar, menyampaikan institusi kepolisian selalu siap bersinergi dan memberikan bantuan pengamanan tambahan, jika memang diperlukan, untuk ikut membantu pihak Taman Nasional Way Kambas.

“Selamat atas kelahiran ketiga badak sumatera bercula dua ini, semoga populasi hewan langka, di TNWK terus berkembang dengan baik,” katanya.
(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini