Satlantas Polres Pringsewu Gelar Lomba Mewarnai

0
463

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu, Polda Lampung menggelar lomba mewarnai yang diikuti puluhan siswa taman kanak-kanak (TK).

Lomba yang bertujuan membentuk generasi sadar dan tertib berlalu lintas dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Kuncup, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Jumat (29/9/2023).

Tampak dalam pantauan media, Gor Kuncup diwarnai keceriaan para peserta yang mayoritas siswa dari berbagai TK di Pringsewu. Mereka datang dengan antusias, untuk mengeluarkan kreativitas dan imajinasi mereka di atas kertas.

Acara bukan hanya sekadar lomba mewarnai biasa, tetapi juga sebuah upaya Satlantas Polres Pringsewu memberikan pendekatan edukatif kepada anak-anak sejak dini.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kasat lantas AKP Khoirul Bahri menyampaikan, kegiatan itu diharapkan membantu membentuk kesadaran anak-anak tentang pentingnya berlalu lintas yang aman sejak dini.

“Dengan menggabungkan pembelajaran dan kegiatan yang menyenangkan seperti lomba mewarnai, kita dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada anak-anak tentang peraturan berlalu lintas,” ujar AKP Khoirul Bahri.

Peserta lomba mewarnai, kata Khoirul, tidak hanya diberikan gambar untuk diwarnai, tetapi juga mendapatkan edukasi singkat mengenai tanda-tanda lalu lintas dan cara melintas jalan dengan aman. Hal itu diharapkan membantu mereka memahami pentingnya aturan lalu lintas sejak usia dini.

Sebagai bentuk apresiasi, pemenang lomba mewarnai akan mendapatkan hadiah menarik dari Satlantas Polres Pringsewu. Selain itu, semua peserta juga mendapatkan sertifikat sebagai penghargaan atas partisipasi mereka dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan semacam ini akan rutin dilaksanakan untuk menciptakan generasi muda yang lebih sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini