Ikuti Program RPL, Bupati Lamsel Kuliah di Universitas Saburai

0
213

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto ikuti perkuliahan perdana di Universitas Sang Bumi Ruwajurai (Saburai) dengan program Rekognisi Pemberlajaran Lampau (RPL), di ruang vicon rumah dinas bupati setempat, Rabu (27/9/2023).

Untuk mengikuti jenjang pendidikan perguruan tinggi Nanang Ermanto telah menjadi mahasiswa di perguruan tinggi di Lampung dengan mengambil fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hal tersebut disampaikan langsung Rektor Universitas Saburai Dr. Febriansyah, SE, MM, MH.

Menurutnya, jalur RPL dapat mendorong pertumbuhan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lampung Selatan,

“Kami menerima pak bupati sebagai mahasiswa di Universitas Saburai. Hari ini pak Nanang Ermanto secara resmi telah menjadi mahasiswa di universitas sang bumi ruwajurai lewat jalur RPL untuk berkuliah di fakultas ilmu sosial dan ilmu politik,” ujarnya.

“Kami sudah melakukan asesmen dan kami juga telah melakukan perkuliahan perdana, in syaa Allah pak bupati selanjutnya akan melakukan proses sebagai mahasiswa di Universitas Sai Bumi Ruwa Jurai,” katanya.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto mengajak masyarakat meningkatkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

“Saya mengajak warga Lamsel terutama para kepala desa untuk mengikuti program perkuliahan melalui jalur RPL. Saya harap pak kades mengambil kesempatan ini untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di daerah,” ujarnya.

Di lain hal, kunjungan Universitas Saburai ke Lampung Selatan juga dimaksudkan menjalin kerjasama dengan pemkab setempat, terutama membuat konsepsi dan program kerja yang langsung menyentuh kepada masyarakat. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini