Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Pringsewu Mengadakan Peningkatan Kapasitas BHP

0
159

PRINGSEWU, Wartaalam.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMDP) Kabupaten Pringsewu mengadakan peningkatan kapasitas BHP dan penguatan sinergi dengan pemerintah pekon.

Menurut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi, saat membuka kegiatan, di Aula Kolam Rekan Paris Kelurahan Fajaresuk, Senin (25/9/2023), BHP dibentuk bagian dari personel permusyawaratan desa yang memiliki peran, di antaranya penguatan peran serta BPD dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa yang dapat diandalkan dalam mewujudkan visi misi desa yang nantinya digelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Diadakan kegiatan itu, kata dia, untuk penguatan peran serta BHP dalam penyelenggaraan pemerintah desa dan optimalisasi ketertiban BHP dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan mensinergikan dalam pembangunan.

Purhadi meminta seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan seksama dan hingga selesai. Sehingga di kemudian hari, pemerintah desa dan BHP sejalan dalam menjalankan roda pemerintahan di setiap daerah masing-masing.

“Kegiatan tersebut untuk penguatan peran serta BHP dalam peningkatan kapasitas BHP dan penguatan sinergi BHP dengan pekon dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa guna terwujudnya penyelenggaraan pemerintah desa yang partisipatif,” ujarnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini