Warga Tangkap Dua Tersangka Bobol Rumah Kosong

0
398

TULANG BAWANG BARAT, WARTAALAM.COM – Warga Tiyuh Gunung Terang, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulangbawang Barat, menangkap dua pemuda setempat lantaran membobol rumah saat ditinggal penghuninya

Tersangka, DT (16) dan AF (17), warga Tiyuh Gunung Terang, ditangkap Sabtu (16/9/2023) sekira pukul 22.30.WIB, di rumah korban, Sahmin Ris.

Penangkapan bermula saat korban memanggil kedua tersangka dan bertanya soal rumah dan barang-barang miliknya yang rusak dan hilang.

Kedua tersangka mengakui mereka yang telah merusak rumah dan mengambil barang-barang milik korban.

Mendengar pengakuan tersebut, warga langsung membawa keduanya ke rumah RT setempat. Tidak lama kemudian datang anggota polisi dan mengamankan tersangka ke Polsek Gunung Agung.

Kapolres Tulangbawang Barar AKBP Ndaru Istimawan melalui Kapolsek Gunung Agung Iptu Irwan Susanto membenarkan adanya penangkapan terduga pencurian tersebut.

Tersangka masuk ke rumah tersangka dengan cara mencongkel papan pintu belakang dan mengambil 1 pucuk senapan angin warna coklat hitam, 1 buah tas warna biru , dan 2 bilah senjata tajam jenis pisau gagang coklat muda.

“Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, kami dari Polsek Gunung Agung setelah mengetahui informasi ada pelaku yang ditangkap massa, langsung turun ke TKP mengamankan kedua tersangka,” kata Irwan.

Kedua tersangka dijerat dalam pasal 63 KUH Pidana , katanya.  (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini