Jelang Hari ke 68 Lalulintas Bhayangkara, Polres Lampung Utara Bagikan Air Bersih

0
225

LAMPUNG UTARA, WARTAALAM.COM – Dalam rangka memperingati ke 68 Hari Lalu Lintas Bhayangkara Tahun 2023, Polres Lampung Utara Polda Lampung menggelar bakti sosial berupa bagikan sir bersih di Kelurahan Kelapa Tujuh, Rabu (6/9/2023).

Musim kemarau dampak El Nino, sejumlah wilayah di Lampung Utara mulai kekurangan air bersih dan membutuhkan perhatian agar kebutuhan masyarakat bisa terbantu.

Dengan adanya masyarakat yang kekurangan air bersih, Sat Lantas Polres Lampung Utara tidak tinggal diam dengan melakukan upaya membantu mencegah kekurangan air bersih dengan melakukan pembagian air ke wilayah terdampak, menggunakan mobil water cannon.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna mengatakan, pembagian air bersih tersebut bertujuan meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

“Kami mendistribusikan satu mobil water cannon dengan kapasitas tangki berisi 5.000 liter air bersih disalurkan ke Kelurahan Kelapa Tujuh yang mengalami kesulitan air bersih,” kata Teddy.

Dia mengatakan, sebelum penyaluran bantuan air bersih, Sat Lantas Polres Lampung Utara telah melakukan survei memastikan bantuan tersebut tepat sasaran dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Kami berharap bantuan tersebut memberikan manfaat bagi warga setempat yang menghadapi kesulitan memperoleh air bersih dampak El Nino,” ujarnya.(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini