Kasat Lantas Polres Pringsewu Imbau Warga Tertib Berlalu Lintas

0
80

PRINGSEWU, WARTAALAM – Dalam rangka meningkatkan keselamatan, Kasat Lantas Polres Pringsewu menghimbau menjelang Operasi Zebra Krakatau 2023, warga tertib berlalulintas.

Operasi Zebra bertujuan mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah Pringsewu.

Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri mengatakan, Operasi Zebra akan dilaksanakan dua pekan mulai 4 hingga 17 September 2023.



Operasi melibatkan petugas lalu lintas dan instansi terkait lain yang siap melakukan pengawasan ketat terhadap para pengendara di jalan raya.

“Kami ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, seperti memakai helm, mematuhi rambu-rambu, dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara. Operasi Zebra bertujuan menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman bagi semua pengguna jalan,” ujar AKP Khoirul Bahri, Minggu (3/9/2023)

Imbauan mencakup penggunaan seat belt bagi pengendara mobil dan pengendara sepeda motor yang wajib mematuhi batas kecepatan yang ditetapkan. Kasat Lantas juga mengingatkan para pengendara yang mengonsumsi minuman beralkohol untuk tidak mengemudi demi keselamatan bersama.

Dalam himbauan, Kasat Lantas juga menekankan pentingnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas demi menciptakan lingkungan jalan yang lebih tertib dan aman. Operasi Zebra akan berlangsung ketat, dan pelanggaran akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Diharapkan dengan imbauan ini, masyarakat akan lebih tertib dan patuh terhadap aturan lalu lintas, sehingga angka kecelakaan dan pelanggaran dapat diminimalkan selama pelaksanaan Operasi Zebra.

“Keselamatan berlalu lintas tanggung jawab bersama, dan kerjasama dari semua pihak sangat diharapkan untuk mencapai tujuan ini,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini