Bupati Tanggamus Buka Roadshow Gebyar HUT XVIII Himpaudi

0
395

TANGGAMUS, Wartaalam.com – Bupati Tanggamus, Lampung, Dewi Handajani membuka Roadshow Gebyar HUT XVIII Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi ) Tahun 2023 tingkat Kecamatan Air Naningan, Ulu Belu, Pulau Panggung, Sumberejo dan Pugung, di Lapangan Pekon Way Harong, Kecamatan Air Naningan, Kamis (24/8/2023).

Dengan tema “Himpaudi Kuat, Guru Hebat,
Generasi Emas Cerdas Berkarakter”.
Diberikan juga secara simbolis susu dari bupati, wakil bupati dan jajaran kepada anak-anak PAUD.

Hadir juga Wakil Bupati AM. Syafi’i, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Kadis PMD Arpin, Ketua TP PKK Sri Nilawati Syafi’i, Ketua DWP/GOW Nuraini Lubis, anggota DPRD dari Ketua Himpaudi Tanggamus Abdul Somad, Ketua SPLP Tenaga Pendidik PAUD, para mitra guru PAUD para camat lima kecamatan, ketua TP PKK Kecamatan, kepala pekon se-Kecamatan Air Naningan, tenaga pendidik, dan para guru.

Dewi Handajani sekaligus Bunda PAUD Kabupaten
berharap momentum itu menjadi motivasi bagi peserta dalam wujud kepedulian, bukti tekad penuh keikhlasan serta kesungguhan dalam proses pembentukan generasi penerus bangsa, aset bangsa yang akan membentuk wajah dunia.

Dia mengapresiasi Himpaudi yang menyelenggarakan kegiatan “Himpaudi Kuat, Guru Hebat, Generasi Emas Cerdas Berkarakter.”

“Semoga roadshow atau gebyar inj berlangsung meriah, sukses, dan bermanfaat,” katanya.

Informasi dari panitia, peserta yang hadir selira 1.800 orang berasal dari lembaga PAUD pada lima kecamatan.

Bupati setempat mengajak semua komponen masyarakat saling bekerjasama membangun PAUD sebab bukan sekadar pendidikan anak usia dini, juga sebagai upaya membentuk sumber daya manusia berkualitas 20-25 tahun mendatang, sehingga mampu bersaing di era revolusi industri.

“Peran PAUD nyata ke depan, dalam menyiapkan SDM berkualitas, cerdas, tangguh, dan memiliki kompetensi sehingga mampu bersaing pada era teknologi yang sedang berkembang. Ayo dukung PAUD agar apa yang kita cita-citakan bersama terwujud di tangan anak-anak kita yang tangguh dan cerdas,” ujarnya.

Sementara Ketua Himpaudi Tanggamus Abdul Somad mengatakan, Himpaudi ingin berkontribusi kepada bangsa dan masyarakat khususnya Kabupaten Tanggamus, tujuannya dalam rangka menyambut masa keemasan.

“Kita sambut anak-anak yang mempunyai karakter yang hebat dan baik bagi nusa dan bangsa khususnya bagi Kabupaten Tanggamus ke depan,” katanya.

“Kepada pemerintah daerah khususnya kepada bupati Tanggamus, kami dari laskar Himpaudi khususnya yang hadir di Kecamatan Air Naningan mengucapkan terima kasih dan untuk selanjutnya HUT Himpaudi akan dilaksanakan kembali 29 mendatang di Kecamatan Gisting, Kecamatan Semaka dan Kecamatan Bulok, dan berharap bupati bisa hadir kembali,” ujarnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini