Bupati Lamsel Sambangi Korban Kebakaran Rumah di Kecamatan Way Sulan

0
441

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Kebakaran rumah terjadi di Desa Mekarsari, Kecamatan Way Sulan, Sabtu (12/8/2023) sekira pukul 04.15 WIB.

Mendengar hal itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto langsung menyambangi dan memberikan bantuan kepada Mahruf (44), warga RT 005 RW 002 Desa Mekarari Kecamatan korban insiden tersebut.

Nanang Ermanto menyampaikan turut berduka atas kebakaran rumah yang menimpa Mahruf dan keluarga.

Dia juga memberikan bantuan bedah rumah dalam bentuk uang tunai Rp.20 juta.

Nanang juga memberikan bantuan alat rumah tangga seperti karpet, matras, selimut, sembako dan peralatan lainnya.

“Ini ada uang Rp.20 juta dari pemerintah daerah, dana ini merupakan program gotong royong dari para pejabat yang diperuntukkan membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama musibah yang sifatnya dadakan seperti ini,” katanya.

Agar proses pembangunannya cepat, Nanang meminta aparatur desa bersama-sama dengan masyarakat bergotong-royong membantu pembangunan rumah tersebut.

“Ini uangnya saya titipkan kepada pak Camat, nanti saya minta tolong pak Camat bersama-sama dengan pemerintahan tingkat desa dan warga bergotong-royong membantu proses pembangunannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan M. Sefri Masdian mengatakan, kejadian nahas yang menimpa Mahruf terjadi akibat adanya korsleting listrik, ditambah dengan kondisi rumah yang tidak layak huni.

“Kejadian sekira pukul 04.15 WIB di Desa Mekarsari Kecamatan Way Sulan, dugaan terakhir penyebab kebakaran karena korsleting arus listrik,” katanya.

Sefri mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian materi ditafsir mencapai Rp.5 juta.

“Pemilik rumah sedang menginap di tempat orang tuanya yang berdempetan dengan rumahnya, dikarenakan orang tuanya yang sudah tua dan sakit-sakitan. Saat keluar rumah hendak Shalat Subuh, pemilik rumah melihat rumahnya terbakar dan langsung meminta pertolongan warga untuk memadamkan api,” kata Sefri. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini