Ratusan Peserta Ikuti Pringsewu Heritage 10 dan 5 K Running

0
669

PRINGSEWU, WARTALAAM.COM – Sekira 542 peserta dari seluruh Provinsi Lampung mengikuti Pringsewu Heritage 10 dan 5 K Running serta Jalan Sehat, yang diberangkatkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Desa Wisata Kampung Tapis, Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Minggu (21/5/2023).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan mendukung digelarnya event tersebut.

Menurutnya sejalan dengan amanat Presiden ketujuh RI Jokowi untuk mengembangkan potensi sport tourism pasca pandemi.

Ia meminta kegiatan itu dijadikan agenda tahunan di Pringsewu serta menjadi s
model menjaring atlet-atlet berbakat.

“Tidak usah setiap ada event atau seleksi pertandingan, baru dicari atletnya. Buat saja yang sifatnya rutin,” ujarnya.

Arinal pada kegiatan yang dihadiri jajaran Pemprov Lampung dan anggota DPRD Provinsi Lampung, Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi beserta jajaran Pemkab dan Forkopimda Kabupaten Pringsewu, ketua TP-PKK Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu juga meminta Pemkab Pringsewu untuk mencari bakat anak-anak muda yang dapat berprestasi di bidang olahraga lainnya.

Harapan senada juga disampaikan Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah yang berharap event tersebut diselenggarakan secara kontinyu, sehingga menjadi agenda tahunan Pemprov Lampung di Kabupaten Pringsewu.

“Melalui event itu, tidak tertutup kemungkinan di masa yang akan datang tercetak para juara yang dapat membawa nama harum bangsa dan negara di kancah internasional, kami berharap dari bibit-bibit unggul Kabupaten Pringsewu,” katanya.

Sedangkan Kadispora Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda mengatakan, digelarnya Pringsewu Heritage 10 dan 5 K Running untuk mempererat silaturahmi dengan berolahraga, sekaligus menikmati keindahan alam dan pesona budaya yang ada di Kabupaten Pringsewu.

“Output yang dihasilkan dari kegiatan ini yaitu olahraga berbasis alam dan budaya yang memiliki nilai kreatif, dimana para peserta, selain berolahraga, juga dapat menikmati keindahan alam serta seni budaya lokal, dalam rangka mewujudkan Indonesia Maju dan Lampung Berjaya,” katanya.

Sementara itu, pada event P
tersebut, untuk 10 K putra, juara pertama Asep, juara kedua Danu dan juara ketiga Rizki. 10 K putri, juara pertama diraih Stevi, juara kedua Lusi Ajeng dan juara ketiga Kirana. Sedangkan di 5 K putra, juara pertama Dolbi, juara kedua Anton dan juara ketiga Edward. Pada 5 K putri, juara pertama Nabela, juara kedua Novi serta juara ketiga Ulfa. ( ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini