Pemkab Lamsel Gelar Rakor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan

0
1246

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar rapat koordinasi penyelenggaraan pelayanan kepemudaan tahun 2023, di Aula Krakatau Kantor Bupati setempat, Selasa (16/5/2023).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Selatan Ariswandi menyampaikan, rakor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan di Lampung Selatan bertujuan RAD dapat meningkatkan IPP.



“Kami berharap Rencana Aksi Daerah (RAD) ini dapat meningkatkan Indek Pembangunan Pemuda (IPP) dengan harapan agar selalu organisasi perangkat daerah berperan aktif untuk menyukseskan RAD,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut Peraturan Presiden RI Nomor 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan.

“Kami dapat mengimplementasikan Perpres tersebut dengan pelaksanaan program sinergis antarsektor dalam hal penyadaran, pemberdayaan, serta pengembangan kepemimpinan dan kepeloporan pemuda,” ujarnya.

Thamrin berharap, kegiatan itu dapat menghasilkan berbagai masukan dan saran serta pendapat yang membantu pemerintah daerah.

“Semoga hasil kegiatan ini dapat membantu Lampung Selatan dalam upaya mengatasi dekadensi moral, masalah pengangguran, kemiskinan dan kekerasan, serta penyalah gunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya,” katanya.

Thamrin juga mengajak, peserta rakor menjadikan kegiatan itu sebagai sarana mendukung sekaligus mewujudkan efektivitas pelayanan kepemudaan, dan kesamaan persepsi dalam upaya pelaksanaan kajian penyelenggaraan pelayanan bagi kaum milenial di kabupaten itu.

“Mudah-mudahan dengan adanya sinergitas dan kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dan kaum muda, dapat mewujudkan dan membentuk SDM para pemuda yang maju, berkualitas dan berdaya saing, sehingga pembangunan kepemudaan berjalan sesuai keinginan dan harapan kam,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini