TPPS Lamsel Gelar Rapat Teknis Persiapan Penilaian 8 Aksi Konvergensi Tingkat Provinsi

0
359

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat teknis persiapan penilaian delapan aksi konvergensi tingkat Provinsi, Senin (8/5/2023).

Bertempat di Aula Rajabasa Kantor Bupati setempat, rapat tersebut dimoderatori Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Eka Riantinawati.

Dalam rapat tersebut, Eka menyampaikan penilaian tersebut akan dilaksanakan Rabu, 11 Mei 2023, di Bandarlampung.

Dia meminta, instansi terkait melengkapi video kegiatan, dikarenakan video delapan aksi konvergensi tersebut akan dinilai.

“Saya meminta OPD terkait, segera melengkapi dokumentasi video kegiatan dalam delapan aksi Konvergensi tersebut karena video tersebut akan maauk dalam penialaian,” katanya.

Menurut dia, selain itu pada 2023, akan dilakukan penilaian both. Dan persiapkan hal tersebut dengan maksimal.

“Pada 2023 juga ada penilaian both, maka harus dipersiapkan, mau seperti apa konsepnya disiapkan secara maksimal,” ujarnya.

Ketua TPPS Kabupaten Selatan (Lamsel) Winarni berharap mempersiapkan secara maksimal guna meraih hasil terbaik di Provinsi Lampung.

“Bapak dan ibu tolong, penialaian ini dipersiapkan dengan maksimal untuk kita meraih hasil terbaik. Terutama video kegiatan karena itu menjadi penialaian utama,” ucapnya.

Dia mengatakan, pengukuran balita di Posyandu menjadi hal yang penting untuk melengkapi data stunting, Posyandu harus memiliki alat antropometri dan SDM yang mumpuni dalam bidang tersebut.

“Penialaian ini juga didasari data pengukuran balita di Posyandu, maka Posyandu harus punya alat ukur Antrpometri dan juga SDMnya yang mendukung,” katanya.

Terkait both yang akan dipersiapkan kata dia, tampilan both Lampung Selatan bercerita tentang inovasi-inovasi yang dilakukan dalam aksi konvergensi penurunan stunting.

“Coba, both kita nanti bercerita tentang inovasi kegiatan kita dalam delapan aksi yang kita lakukan, jadi orang-orang tertarik untuk datang di both kita,” ujarnya.
(amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini