Jalan Penghubung Antarkecamatan di Lampung Selatan Rusak Berat

0
299
Sepeda motor dan truk saat melintas di jalan antarkecamatan di Lampung Selatan. (ist)

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Jalan Penghubung antara Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Way Panji di Kabupaten Lampung Selatan, kondisinya rusak parah dan membahayakan bagi para pengguna jalan yang melintas.

Berdasarkan pantauan, di lokasi, Rabu (3/5/2023), jalan Lubuk Kamal yang merupakan jalan penghubung antarkecamatan itu rusak parah sepanjang sekira dua kilometer.

Warga Kecamatan Way Panji, Askab berharap pemerintah setempat segera memperbaiki jalan menuju Kecamatan Way Panji, yang rusak parah.

“Kami warga setempat berharap pemerintah memperbaiki jalan karena sudah banyak yang terjatuh,” kata dia saat ditemui di Jalan Way Lubuk.

Ia mengatakan, akibat jalan rusak banyak pengguna jalan menjadi korban kecelakaan di jalur itu.

“Kecelakaan banyak karena jalannya rusak parah, apalagi kalau hujan seperti kubangan, lumpur semua,” katanya.

Menurut dia, jalan tersebut terakhir kali diperbaiki atau diaspal sekitar 10 atau 15 tahun lalu.

Saat pembangunan ruas Jalan Tol Sumatera, kata dia, jalan tersebut sering dilewati kendaraan besar yang mengakibatkan hancurnya jalan itu.

“Dulu waktu pembangunan jalan tol, jalan itu banyak dilewati mobil-mobil besar yang mengangkut tanah dan batu serta alat berat,” katanya.

Warga Sukatani, Solihin, yang setiap hari melintasi jalan tersebut berharap pemerintah daerah senantiasa memperbaiki jalan tersebut karena tingginya mobilitas pergerakan ekonomi melintasi jalan tersebut.

“Harapannya ya segera diperbaiki karena jalan tersebut setiap hari dilewati para pengangkut hasil bumi, seperti sayuran dan bahan pangan,” katanya. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini