Peringati Nuzulul Quran, Pemkab Lamsel Gelar Doa Bersama dan Tausiah

0
457

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) menggelar peringatan Nuzulul Quran 1444 Hijriah/2023 Masehi di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Senin (10/4/2023).

Bupati setempat Nanang Ermanto membuka kegiatan itu dan hadir Ketua Tim Penggerak PKK setempat Winarni, Forkopimda, Sekertaris Daerah Thamrin beserta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta ibu-ibu jamaah pengajian Masjid Agung Kalianda.

Berbagai kegiatan antara lain pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, tausiah agama serta doa bersama untuk memohon keberkahan dan keberlimpahan dalam menjalani kehidupan.

Nanang Ermanto mengatakan, peringatan Nuzulul Quran mengingatkan manusia lebih mendalami dan merenungkan makna serta pesan yang terkandung dalam kitabullah sebagai pedoman hidup yang sempurna dan sumber ilmu pengetahuan bagi umat manusia.

“Nuzulul Quran merupakan suri tauladan pada umat Islam untuk mengikuti ajaran-ajaran bagaimana kita bisa memperdalam ayat suci Al-Quran,” ujarnya.

Nanang berharap, peringatan Nuzulul Quran dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh jamaah serta menginspirasi menjalani kehidupan yang lebih baik.

Sementara itu Ustaz Suparman mengatakan, keutamaan Al-Quran ajarannya serasi dengan kehidupan manusia, tidak bertentangan dengan akal sehat, dan mengakui nilai-nilai hati nurani.

“Al-Quran serasi dengan kehidupan dan ilmu pengetahuan, tidak bertentangan dengan akal sehat maupun hati nurani. Al-Quran itu seimbang,” tuturnya.

Suparman menyampaikan, Al-Quran mengajarkan nilai-nilai universal seperti kasih sayang, toleransi, keadilan, dan perdamaian, yang menjadi landasan bagi terwujudnya masyarakat yang harmonis dan berkeadilan.

“Al-Quran ini mukjizat, otentik seratus persen yang tak dapat diotak atik, dipalsukan. Bahkan cara Allah menjaga Al-Quran dengan banyaknya jutaan orang menghafalnya,” kata dia. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini