Pj Bupati Pringsewu Buka Pasar Murah Bersubsidi

0
953

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Guna meringankan beban warga memenuhi kebutuhan selama Ramadhan dan menjelang Lebaran, Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Koperindag setempat menggelar Pasar Murah Bersubsidi secara serentak di sembilan kecamatan.

Penjabat (Pj.) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat membuka secara simbolis kegiatan tersebut di halaman Kantor Kecamatan Pringsewu, Jumat (31/03/23) berharap Pasar Murah Bersubsidi bermanfaat bagi warga dalam memenuhi kebutuhan Ramadhan dan menjelang Lebaran.

“Inilah kepedulian Pemkab Pringsewu untuk meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan hidup,” ujarnya.

Menurut dia pada acara yang dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Drs.Masykur dan sejumlah perangkat daerah terkait serta camat se-kabupaten tersebut saat ini Pemkab Pringsewu sedang melakukan pembangunan menuju yang lebih baik.

“Kami memerlukan dukungan dan partisipasi dari seluruh warga,” katanya.

Sementara, Kadis Koperindag setempat Malian Ayub mengatakan maksud dan tujuan Pasar Murah Bersubsidi sebagai upaya menstabilkan harga bahan pokok menjelang hari besar keagamaan nasional, dengan membantu warga ekonomi lemah membeli beberapa harga bahan pokok saat Ramadhan dan menjelang Idulfitri dengan harga terjangkau karena telah disubsidi pemerintah.

Dihubungi terpisah, Kabid Perdagangan Diskoperindag Pringsewu Reka Pahlevi mengatakan, pihaknya menyiapkan 3.900 paket berupa beras 5 kg dan minyak goreng premium ukuran 2 liter seharga Rp 100.000/paket yang dapat ditebus dengan harga Rp 50.000/paket.

Dari seluruh kecamatan yang ada Kecamatan Pringsewu memperoleh alokasi terbanyak sekira 781 paket, kemudian Gadingrejo 749 paket, Pagelaran 586 paket, Sukoharjo 478 paket, Adiluwih 345 paket, Pardasuka 338 paket, Ambarawa 268 paket, Banyumas 208 paket dan Pantura 147 paket. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini