Polres Lamsel Tingkatkan Pengamanan Jelang Mudik Lebaran 2023

0
554
Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin (ant)

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan telah menyiapkan infrastruktur dan pengamanan jalur mudik Lebaran tahun 2023 di beberapa lokasi di wilayahnya.

“Untuk antisipasi pengamanan jalur mudik 2023 sudah baik, mulai dari perencanaan rekayasa lalu lintas hingga rekayasa pengamanan,” kata AKBP Edwin saat dihubungi di Lampung Selatan, Sabtu (25/3/2023).

Pihaknya telah menyiapkan sejak dua bulan yang lalu terkait tentang pengamanan jelang mudik Lebaran 2023.

“Pengecekan sarana dan prasarana (sarpras) sampai perbaikan Sarpras, sehingga nantinya siap dalam keadaan baik dan maksimal dalam penggunaannya,” kata dia.

Dia mengatakan, pengecekan dan penanganan persiapan sarpras mulai dari Pelabuhan Bakauheni sampai dengan Bandara Raden Intan sudah dilakukan.

“Mengingat Lampung Selatan gerbang utama jalur pemudik menuju Sumatera dan sebaliknya, kami menyiapkan sejak dini persiapan arus mudik,” kata dia.

Edwin mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan ke depan akan dilaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral guna melancarkan mudik Lebaran tahun 2023.

Dia mengatakan, sesuai prediksi dari Kementrian Perhubungan arus mudik pada 2023 akan mengalami lonjakan volume pemudik.

“Diperkirakan volume pemudik akan naik dari tahun sebelumnya mengingat tahun ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), sudah tidak ada pembatasan lagi, tetapi harus selalu melakukan protokol kesehatan,” ujar dia.

Dia mengungkapkan mobilitas pemudik Lebaran tahun 2023 sama seperti tahun sebelumnya, tidak ada pembatasan PPKM.

“Polanya hampir sama, tidak ada lagi pembatasan, yang penting vaksin syarat perjalanannya, lebih longgar,” katanya.

Edwin berharap aparat kepolisian di Lampung Selatan harus lebih tanggap dan jeli melihat situasi. Sebab, keberadaan anggota di lokasi rawan kemacetan dan penumpukan kendaraan sangat berpengaruh dalam pengamanan arus lalu lintas pemudik nantinya. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini