Pemkab Lamsel Bedah Lima Rumah Tidak Layak Huni di Desa Way Galih

0
409

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) kembali menyalurkan bantuan bedah rumah. Kali ini lima rumah tidak layak huni milik warga Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang, Senin (6/3/2023).

Bupati setempat Nanang Ermanto menyampaikan, komitmen dan konsistensi pemkab dalam program bedah rumah menunjukkan pemerintah daerah serius dalam memperbaiki kondisi hunian warga dan kesejahteraannya.

Dia mengatakan, lima rumah di lokasi tersebut dipastikan tak layak huni dan mendapatkan bantuan bedah rumah.

“Ini segera dieksekusi, kalau bisa secepatnya di bongkar semuanya. Mudah-mudahan program ini terus dilaksanakan dengan baik dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi warga,” katanya.

Seorang penerima bantuan bedah rumah, Sugino (44) bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dan perhatian pemerintah setempat.

“Alhamdulillah saya beserta keluarga bersyukur. Terima kasih,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Lampung Selatan, Dulkahar mengatakan, program bedah rumah tersebut telah berlangsung beberapa tahun dan memberikan dampak signifikan.

Menurut dia, jumlah rumah tidak layak huni di Bumi Khagom Mufakat berkurang, dan kualitas hunian warga juga meningkat serta layak dihuni. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini