Bupati Lamsel Mutasi Dua Camat

0
461

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto kembali melakukan pergeseran pejabat struktural di lingkungan pemerintah setempat.

Kali ini dua camat yang berganti. Keduanya, Camat Katibung Firdaus Adam digantikan Abdul Rahman,

Firdaus Adam mengisi kekosongan jabatan camat Jatiagung yang sebelumnya dijabat pelaksana tugas.

Pelantikan pejabat itu dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Selatan Thamrin, di ruang Sekdakab setempat, Rabu (1/3/2023) pagi.

Selain itu terdapat juga pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) yang dilantik secara bersamaan. Mereka, Saparoni, sebagai sekretaris Kecamatan Katibung, Irwan Khozali, sekreatris Kecamatan Jatiagung.

Kemudian, Muhamad Alkadrie sebagai kepala Subbag Umm dan Kepegawaian Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Sopan Sopyan, kepala Subbag Tata Usaha UPTD Pelayanan Pajak Kecamatan Penengahan, dan Nuraida, kepala Subbag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Penengahan.

Lalu, Elsi Nur Roni sebagai kepala Subbag Umum dan Kepegawaian Dinas Perumahan dan Pemukiman, Elfi Kurniyati, kepala Subbid Informasi Data dan Dokumentasi Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, serta Hayat kepala Subbag Tata Usaha UPTD Pengujian Konstruksi dan Bangunan Kecamatan Katibung.

Menurut Thamrin, pelantikan tersebut biasa dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi dan pemenuhan kebutuhan personel dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan daerah.

“Pelantikan ini biasa dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di organisasi pemerintahan. Sebelum dilantik, bapak dan ibu juga sudah dinilai, layak atau tidak untuk menduduki posisi jabatan tersebut,” katanya.

Dia berpesan pejabat yang baru dilantik hendaknya mengemban amanah sebaik mungkin, mampu bekerjasama dengan baik dan meningkatkan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan.

“Semua harus dikoordinasikan dengan pimpinan. Jangan pernah segan meminta arahan dan bimbingan. Kerja yang baik, jaga amanah sebaik mungkin,” ujarnya.

Dengan begitu, kata Thamrin, tujuan dalam mewujudkan pembangunan daerah dengan masyarakat yang berintegritas, maju dan sejahtera, sebagaimana visi dan misi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

“Tunjukkan kinerja yang baik, profesional dan bertanggungjawab baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat. Saudara-saudara harus bisa mendalami dan mampu menjadi bagian dari solusi dari setiap permasalahan,” katanya.

Sementara itu, mewakili Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lampung Selatan Selatan, Kepala Bidang Pendidikan Latihan dan Pengembangan Erwin Sukmajaya mengatakan, selain pelantikan 10 pejabat struktural terdapat juga penyerahan Surat Keputusan (SK) pelaksana tugas (Plt) dan pelaksana harian (Plh).

Mereka, Haris Wanda, sebagai Plh kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Rosa Resnida, sebagai Plt kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, dan Mustalul sebagai Plt kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Tanjungsari.

“Penyerahan SK Plt/Plh itu untuk mengisi kekosongan sementara dalam jabatan tertentu dan/atau jabatan yang berhubungan dengan jabatan struktural. Untuk Plh ini karena pejabat definitif berhalangan sementara, sedang cuti melaksanakan umrah,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini