Bupati Lampung Selatan Salurkan Program Bedah Rumah Bantuan Hamba Tuhan

0
502

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Konsistensi Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto beserta jajaran pejabat pemerintah kabupaten setempat menekan rumah tidak layak huni (RTLH) di Bumi Khagom Mufakat bukan isapan jempol belaka. Kali ini, menyalurkan program bedah rumah RTLH bantuan dari hamba Tuhan untuk warga Desa Margomulyo, Kecamatan Jatiagung dan warga Desa Pancasila, Kecamatan Natar, Rabu (1/3/2023).

Nanang mengatakan, program bedah rumah kolaborasi Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan elemen masyarakat itu merupakan bukti kepedulian terhadap warga.

Dana bersumber dari swadaya sumbangan pejabat atau elemen masyarakat lainnya.

“Bantuan bedah rumah tidak layak huni wujud nyata kehadiran pemerintah dalam meningkatkan kualitas tempat tinggal menjadi rumah layak huni,” ujarnya.

Selain bantuan berupa uang pembangunan rumah, warga penerima juga mendapatkan bantuan peralatan rumah seperti kasur, karpet beserta bahan sembako.

Dia berharap, program bedah rumah kondisi rumah warga yang kurang layak huni menjadi lebih layak, nyaman dan sehat untuk ditempati.

Melalui program tersebut, kata dia, menekan jumlah rumah tidak layak huni.

Dia mengatakan, pelaksanaan program, dibutuhkan kerja sama dari pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan semua elemen masyarakat.

“Semoga melalui program ini dapat menekan jumlah rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan. Saya minta juga pak kades ajak warganya bergotong-royong. Ayo kita saling peduli saudara dan tetangga kita,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini