Ponpes Darul Iman Gelar Horsebow Open Tournament 2023

0
513

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Iman Desa Tanjungsari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan menggelar Horsebow Open Tournament 2023, Sabtu (25/2/2023).

Kepala Dinas Pemuda dan Oahraga (Kadispora) Kabupaten Lampung Selatan Ariswandi saat membuka turnamen olahraga panahan tradisional itu memberikan apresiasi kepada pimpinan Ponpes Darul Iman yang telah memfasilitasi terselenggaranya kejuaraan tersebut.

“Saya berharap event ini dijadikan ajang pembinaan prestasi cabang olahraga panahan. Di samping memperkenalkan olahraga panahan tradisional lebih luas lagi kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia turnamen horsebow tersebut menjadi ajang yang tepat bagi para atlet untuk unjuk kemampuan sekaligus mencari bibit atlet panahan yang bisa diandalkan.

“Semoga horsebow terus berprestasi dan mengharumkan nama kabupaten yang kita cintai ini,” katanya.

Kabupaten Lampung Selatan, kata dia, patut bersyukur dan bangga atas prestasi atlet panahan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX yang menyumbangkan medali terbanyak. Total 31 medali  terdiri dari 11 emas, 9 perak dan 11 perunggu.

“Saya minta raihan prestasi itu harus dipertahankan dan ditingkatkan. Caranya dengan melakukan persiapan yang lebih matang dengan meningkatkan pembinaan kepada semua atlet di semua cabang olahraga,” ujarnya

Ariswandi berharap, gelaran Horsebow Open Tournament tersebut dijadikan sebagai indikator sejauh mana kualitas atlet-atlet panahan daerah dalam bertanding.

“Terus tingkatkan intensitas dan kualitas olahraga panahan tradisional ini. Sehingga Horsebow Open Tournament dapat memberikan jalan keluar terhadap berbagai upaya dalam rangka peningkatan prestasi para atlet panahan kita ke depannya,” kata dia. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini