Pemkab Lamsel Gelar Peringatan Isra Mikraj 1444 Hijriah

0
558

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) menggelar peringatan Isra Mikraj 1444 Hijriah di Masjid Agung Kalianda, Kamis (23/2/2023).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab setempat dan Ketua Panitia Penyelenggara, Firmansyah mengatakan, peringatan Isra Mikraj diisi tausiah agama yang disampaikan, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) KH. Mukhlisin.

Menurutnya, kegiatan tersebut dihadiri jajaran Pemkab, Forkopimda, ibu-ibu pengurus majelis taklim Masjid Agung Kalianda dan ibu-ibu pengurus majelis taklim se-Kecamatan Kalianda.

“Kami berada disini, di pengajian ini dalam rangka memperingati Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriah,” ujarnya.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung Selatan, Eka Riantinawati mengatakan, esensi  peringatan Isra Mikraj harus dapat mendorong untuk terus membangun dan mengembangkan peradaban Islam, yang mengedepankan perdamaian, keadilan, keseimbangan, toleransi, dan persamaan.

“Esensi Isra Mikraj juga mendorong kita untuk meningkatkan solidaritas umat dalam menjaga dan memelihara harmoni dalam kehidupan yang inklusif dan tidak eksklusif, kehidupan yang harmonis dan serasi dalam bingkai ke-bhinekaan,” ujarnya.

Dia menuturkan, melalui peringatan Isra Mikraj agar dapat memetik hikmah dan makna, serta pelajaran yang terkandung didalamnya untuk memantapkan semangat kebersamaan dan toleransi serta memupuk persaudaraan.

“Memupuk persaudaraan dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniah. Saya mengajak kepada seluruh ASN dan elemen masyarakat untuk menjaga Kabupaten Lampung Selatan dari semua bentuk radikalisme dan anarkisme,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini