Gubernur Nahkodai KONI Lampung

0
632
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi (kanan) mendapat ucapan selamat dari peserta Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov), Senin (20/2/2023). (ist)

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Secara aklamasi, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terpilih menjadi nahkoda Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat periode 2023-2027, pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Hotel Bukit Randu, Bandarlampung, Senin (20/2/2023).

Dalam Musorprov KONI Lampung tersebut, Arinal Djunaidi memperoleh 70 suara yang terdiri dari 15 KONI Kabupaten/Kota, 50 cabang olahraga (Cabor) dan 5 olahraga fungsional.

Setelah ditetapkan sebagai ketua, Arinal Djunaidi juga menjadi ketua Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan KONI Lampung periode 2023-2027.

Arinal didampingi Ketua IPSI Lampung Faisal Djausal dan Ketua KONI Pesawaran Sonny Zainhard Utama sebagai anggota Tim Formatur.

Mereka diberi waktu 15 hari untuk menyusun kepengurusan KONI Lampung 5 tahun ke depan.

Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus KONI se-Lampung serta cabor yang telah memilihnya menjadi ketua.

“Ini sebuah kepercayaan yang sangat berat pertanggung jawabannya. Namun demikian, saya sudah menyatakan saya bersedia jika didukung kita semua,” katanya.

Menurut dia, KONI Lampung memiliki tugas lebih berat, mempertahankan posisi 10 besar di PON Sumut-Aceh tahun 2024.

“Untuk mencapai peringkat di atasnya bukan pekerjaan mudah. Tidak bisa dikerjakan seorang ketua umum saja, melainkan seluruh komponen olahraga di Lampung harus bergerak bersama-sama,” ujarnya. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini