Pemkab Lamsel Gelontorkan 10 Unit Bantuan Bedah Rumah di Desa Margomulyo

0
363

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) gelontorkan bantuan 10 unit bantuan bedah rumah di Dusun III, Desa Margomulyo, Kecamatan Jatiagung, Sabtu (28/1/2023).

Pada kegiatan itu Bupati setempat Nanang Ermanto juga memberikan apresiasi kepada Plt. Camat Jatiagung, Rosa Resnida serta seluruh KUPT Unit Pelaksanan Teknis Kecamatan setempat dan pemerintahan Desa Margomulyo atas kepedulian kepada warga, melalui program perdana bantuan bedah rumah kolaborasi forkopimcam dan pemerintah desa.

Sebagai bentuk apresiasi tersebut, Nanang Ermanto memberikan kado berupa 10 unit program bantuan layak huni.

Turut hadir saat itu, Sekdakab Lamsel Thamrin, anggota DPRD dapil setempat, para kepala OPD, Ketua TP PKK Lamsel Winarni , Ketua DWP Yani Thamrin dan forkopimcam.

Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh UPT Kecamatan Jatiagung yang telah berinovasi membantu mengentaskan kemiskinan ekstrim di wilayahnya.

“ini banyak efeknya untuk kesehatan, kalau rumahnya sudah layak huni positif dia pasti sehat kehidupannya,” kata dia.

“Lampung Selatan punya suatu program juga seperti bedah rumah melalui swasembada rumah dan swasembada sekolah, memang ini kami terapkan dan kami jalankan. harapan saya masyarakat dapat hidup sehat dan tidak ada lagi masyarakat yang tingkat kemiskinannya di bawah,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kades Margomulyo Susanto menyampaikan ucapan syukurnya atas program bedah rumah yang dilakukan dan mendapat respon baik dari bupati.

“Puji syukur dengan adanya bedah rumah yang mengawali dari ibu camat ini, kami mendapat respon baik dari bapak bupati dan alhamdulillah kami diberi bonus dari pemerintah kabupaten 10 unit bedah rumah yang in syaa Allah akan kami laksanakan,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini