Puluhan Crosser Bersaing Ketat di Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023

0
459

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Puluhan crosser lokal dan nasional adu piawai di Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023, Sirkuit MX-GTX Way Ragom, Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu, (21/1/2023).

Mereka dari berbagai daerah seperti Banten, Jawa Timur, Kalimantan maupun pembalap lokal Lampung dan Lampung Selatan.

Ajang kali kedua tersebut berlangsung Sabtu dan Minggu 21-22 Januari 2023.

Pada hari pertama (21/1) diawali dengan sesi Free Practice (latihan bebas) dan Sesi Qualifying Time Trial (QTT) atau babak kualifikasi para pembalap di seluruh kelas.

Untuk kelas di hari pertama, mulai dari Kelas Bebek Modif 120 CC (Pro Open, Lokal Sumatera, Senior), Bebek Standar (Pemula, Lampung Selatan), FFA Provinsi Lampung, Sport 4 Tak S/D 250CC, Sport And Trail (Pro Open, Lokal Sumatera, Senior) dan Kelas Motocross 65, 85, MX Open.

Free Practice dan Qualifying Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023 berjalan seru. Para crosser bukan saja piawai dalam membetot gas juga mengatasi rintangan. Nampak para pembalap seluruh kelas maksimal dalam memperlihatkan performanya.

Hasil raungan gahar tunggangan oata crosser di babak kualifikasi yang merupakan sesi penentuan grid start dengan mengambil catatan waktu tercepat.

Para pembalap masing-masing kelas akan mengikuti Qualifying A, Qualifying B, Moto 1, Moto 2 dan Final race yang akan diperlombakan kembali dengan durasi masing-masing kelas selama 15 menit.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyaksikan jalannya perlombaan yang digelar di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda.

“Kami sudah mempersiapkan sebaik mungkin dengan panitia khususnya Rizqy Motorsport dalam mensukseskan acara ini,” ujar Nanang saat ditemui di lokasi.

Dia berharap, akan lebih sering lagi event-event motorcross di sirkuit Way Ragom Lampung Selatan, baik nasional maupun internasional.

Ia mengaku, event tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat khususnya Kota Kalianda, bersama-sama menjaga event ini, menjadi aman dan nyaman bagi para peserta dari luar maupun dalam daerah,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini