Bola Voli Ringinsari Cup I Kecamatan Palas Diharapkan jadi Ajang Promosi Daerah

0
486

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bola Voli Ringinsari Cup 1 2023, di Desa Bangunan Kecamatan Palas, diharapkan sebagai ajang promosi dan pengenalan potensi-potensi daerah Lampung Selatan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ariswandi Lampung Selatan, saat membuka turnamen itu Sabtu (21/0l1/2023) malam mengatakan. bola voli merupakan olahraga yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia.

Melalui ajang tersebut, kata dia, diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi melalui pelaku UMKM setempat.

“Saya minta kepada camat dan seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Palas memanfaatkan momen-momen seperti ini sebagai ajang promosi dan pengenalan segala potensi daerah kita. Sebagaimana Palas Fair yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu,” katanya.

Menurut dia, melalui turnamen akan memunculkan bibit-bibit pemain dan berprestasi yang mampu mengharumkan nama Lampung Selatan dalam event tingkat provinsi.

Menurutnya, ke depan Dispora bersama dengan KONI dan PBVSI akan terus melakukan pembinaan dan pemantauan terhadap perkembangan olahraga daerah.

“Atlet-atlet yang telah memenuhi persyaratan akan kami bina dan tingkatkan kemampuannya untuk dipersiapkan sebaik-baiknya dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Lampung dan kompetisi lainnya,” kata dia. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini