Pemkab Lamsel Bantu Pembangunan Rumah Warga Roboh

0
254

LAMPUNG SELATAN, WARTALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) memberikan bantuan bedah rumah kepada warga di Kecamatan Sidomulyo, Rabu (18/1/2023).

Bupati setempat Nanang Ermanto memberikan bantuan uang tunai Rp.20 juta untuk pembangunan rumah milik Darsih (63), warga Dusun Terep, Desa Banjar Suri, Kecamatan Sidomulyo yang roboh Minggu (15/1/2023) .

Selain memberikan bantuan uang tunai, juga bantuan berupa beras dan makanan cepat saji untuk keluarga yang terkena musibah.

Nanang Ermanto mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah. Terlebih bagi warga yang tertimpa musibah dan yang kondisi perekonomiannya kurang beruntung.

Tini (jilbab kuning) saat menceritakan kronologi kejadian rumahnya roboh. (kmf)


“Ini (rumah) nanti akan segera dibangun. Dua atau tiga hari ke depan sudah dimulai pembangunannya. Pak kades bersama warga tolong dibantu. Program ini untuk darurat, kalau ada rumah roboh langsung kami bantu,” katanya.

Sementara itu, anak kandung Darsih, Tini (20) mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah yang telah membantu membangun kembali rumahnya.

“Terima kasih atas bantuan pembangunan rumah kami,” ujar Tini saat ditemui di lokasi kejadian.

Menurut Tini, musibah tersebut terjadi Minggu (15/1/2023). Saat itu dia sedang memasak di dapur. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh yang berasal dari bagian atap rumah.

Mendengar suara tersebut, Tini dan orang tuanya langsung keluar rumah menyelamatkan diri. Sekitar pukul 14.00 WIB rumah tersebut roboh rata dengan tanah.

“Siang saat sedang masak tiba-tiba ada suara gemuruh seperti mau roboh. Saya dan ibu langsung keluar memanggil pak RT untuk memutus jaringan listrik. Kemudian tiba-tiba rumah saya roboh. Karena memang rumahnya sudah tidak layak huni, bukan karena bencana,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini