Tim Rescue Damkar fan Penyelamatan Lamsel Evakuasi Sarang Lebah Vespa

0
331

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengevakuasi sarang lebah jenis vespa di dua tempat berbeda, Senin malam (9/1/2023).

Pertama, lebah yang bersarang di pohon jambu jsmaika di lingkungan kantor Dinas PU sekira pukul 18.25 WIB dan selesai pukul 19.10 WIB. Sedangkan kedua, lebah yang bersarang di kediaman Masinem (54), warga DusunKebun Agung, Desa Taman Agung, Kecamatan Kalianda, sekira pukul 20.30 WIB.

Menurut Kabid Damkar dan Penyelamatan, Ruli Fikriyansyah, belum ada laporan korban sengatan lebah di lingkungan Kantor Dinas PU. Namun, keberadaan lebah yang bersarang di lingkungan kantor, membuat para karyawan kurang nyaman. Terlebih, besaran sarang lebah mencapai 80 cm dengan diameter 50 cm.

“Belum ada laporan dari karyawan Dinas PU yang terkena sengatan lebah. Namun mereka tidak nyaman, apalagi sarangnya cukup besar,” katanya.

“Pagi tadi seorang staf PU melapor ke kami, dan kami lakukan evakuasi pada malam hari. Kami lakukan malam hari untuk mencegah agar tidak menyerang warga,” katanya

“Lampu yang ada di sekitar juga kami padamkan, jadi lebah tidak berkeliaran,” katanya.

Sementara, evakuasi sarang lebah yang berada di rumah Masinem (54), cukup singkat kerena posisi sarang lebah mudah dijangkau.

“Evakuasi sarang lebah di rumah ibu Masinem hanya berlangsung 20 menit. Cukup singkat, karena sarang lebah mudah dijangkau,” ujar Samin, anggota Rescue Posko Kalianda.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, tak ada kendala apapun,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini