Jembatan Meunumbok Rusak Parah Belum Diperbaiki

0
304

ACEH BARAT, WARTAALAM.COM – Jembatan menuju persawahan Meunumbok, Kecamatan Sama Tiga, Kabupaten Aceh Barat yang rusak parah hingga kini belum juga mendapat perhatian pemerintah setempat.

Para petani harus hati-hati jika melalui jembatan yang terbuat dari kayu itu. Penuh lobang bahkan sebagian alas jembatan banyak yang patah dan lapuk.

Seorang petani setempat, Mawardi, Rabu (4/1/2023) pada Wartaalam.com mengatakan, jembatan tersebut sebelumnya telah ditinjau petugas dari Dinas PUPR Kabupaten Aceh Barat.

“Apa akan dibangun jembatan baru atau diperbaiki, kami belum tahu. Yang pasti jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses menuju sawah kami,” katanya.

Sementara Keuchik Gampong (kepala kampung) Ujongnga, Marzuki mengatakan, rombongan PUPR meninjau jembatan yang rusak dan menurut rencana diganti dengan jembatan baru.

“Tim PUPR sudah datang dan mengecek kondisi jembatan. Kami hanya menunggu pelaksanaan pembangunan jembatan baru,” katanya.

Warga dan petani setempat, Adnan mengatakan, mereka dalam waktu dekat akan menanam padi secara serentak dan jembatan tersebut akses menuju sawah.

“Kami membutuhkan sarana transportasi untuk menuju persawahan dan membawa hasil panen. Kami berharap jembatan segera diperbaiki,” katanya. (muh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini