Jumat Curhat, Kapolres Lamsel Dengarkan Keluhan Warga

0
464
Kapolres Lampung Selatan dengarkan keluh kesah masyarakat melalui Jumat Curhat (ant)

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Kapolres Lampung Selatan (Lamsel) AKBP Edwin menyapa warga Kecamatan Palas dalam rangka kegiatan Jumat Curhat (curahan hati), di Balai Desa Rejomulyo, Kecamatan Palas,   Jumat (30/12/2022).

Kegiatan dihadiri kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga serta para Bhabinkamtibmas yang mengawaki desa binaan masing – masing.

Kegiatan itu bertujuan mendengarkan keluh kesah warga secara langsung, Kapolres AKBP Edwin bertemu warga mengenai kepuasan pelayan – pelayanan Polri dan situasi kamtibmas.

Lewat kegiatan itu, Polri membuka ruang komunikasi dengan warga, sehingga bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki ke depan.

“Dengan Jumat Curhat,  harapan kami bisa mendengar apa yang menjadi keluh kesah dan kekurangan kami dari Kepolisian Resor Lampung Selatan,” katanya.

“Ke depan tentunya akan kami lakukan perbaikan – perbaikan  pada diri kami, dalam hal ini Polres Lampung Selatan” ujarnya didampingi tokoh agama dari NU KH.Soleh Bajuri.

KH.Soleh Bajuri sebagai tokoh agama menyatakan menyambut baik acara itu sebagai bertemunya warga, tokoh masyarakat dan penegak hukum, ini harus ada sinergitas.

Dari sisi tugas penegak hukum tugasnya penegakan hukum (law enforcement), sementara tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga adalah sebagai moral enforcement.

Beberapa hal yang menjadi curhatan warga, mengenai situasi keamanan di lingkungan, takutnya warga laporan dimintai uang, pelayananan tes pembuatan SIM dan penyampaian informasi adanya kenakalan remaja yang membutuhkan kehadiran Polri. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini