Rektor UAP Gelar Audiensi dengan Pj. Bupati Pringsewu

0
338

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Jajaran fungsionaris Rektorat Universitas Aisyah Pringsewu bersama Yayasan Aisyah Lampung melaksanakan audiensi dengan Pj. bupati setempat, di kantor bupati, Selasa (27/12/2022).

Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep., Ners., MAN.mengatakan, audiensi bertujuan menjalin silahturahmi sekaligus menyampaikan Universitas Aisyah merupakan bagian dari perguruan tinggi swasta yang ada di kabupaten itu yang selalu siap membantu pemerintah daerah dalam bidang pendidikan sekaligus melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selain itu, kehadiran jajaran fungsionaris Rektorat Universitas Aisyah Pringsewu juga untuk memperkuat komitmen mendukung program pemerintah daerah.

Ketua ICT dan UBT Universitas Aisyah Pringsewu Dr. (Can) Zulkifli, M.Kom dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa aplikasi hasil kolaborasi Universitas Aisyah Pringsewu dengan pemerintah daerah seyempat yang sudah diimplementasikan adalah :
1. Aplikasi E-LAPKIN
2. SEWUATI (Sarana Efektif Wadahi Urusan Administrasi Kependudukan yang Tertib dan Informatif)
3. GETUKSEWU (Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu)
4. SIBAMBU (Sistem Aplikasi Berbasis Monitoring Pembangunan)
5. Aplikasi EMAK (Elektronik Maksimum Komplain)
6. Aplikasi e-SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah berbasis Elektronik)

Sementara Sekretaris Yayasan Aisyah Lampung Fitriana, S.SiT., M.Kes menyampaikan terkait konsep perencanaan dan perancangan Rumah Sakit Pendidikan sebagai tempat untuk merawat orang sakit yang menyediakan dan memberikan pelayanan kesehatan yang didukung dengan fasilitas untuk menghasilkan peserta didik Universitas Aisyah Pringsewu dibidang kesehatan yang intelektual dan penuh tanggung jawab yang terdapat di Pringsewu.

Dia berharap, doa restu dan dukungannya, setiap tahapan proses Rumah Sakit Pendidikan yang akan didirikan di Kabupaten Pringsewu tidak mengalami hambatan berarti dan mampu dilaksanakan sesuai target yang telah ditetapkan serta sebagai cikal bakal pendirian Fakultas Kedokteran.

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah beserta jajarannya menyambut baik pertemuan di kantor Bupati Pringsewu itu.

Hadir Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, S.Kep., Sekretaris Yayasan Aisyah Lampung Fitriana, S.SiT., M.Kes, Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep., Ners., MAN., Wakil Rektor I Nopi Anggista Putri, S.ST., M.Keb., Wakil Rektor II Yenny Marthalena, M.M., Ketua ICT dan UBT Universitas Aisyah Pringsewu Dr. (Can) Zulkifli, M.Kom., Kaprodi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I.

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan, ucapan terima kasih kepada Universitas Aisyah Pringsewu atas komitmennya mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu. Kolaborasi Universitas Aisyah Pringsewu dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik.

Dia berharap, kolaborasi tersebut tetap harus berjalan untuk sama-sama membangun Kabupaten Pringsewu. Terkait dengan perencanaan dan perancangan Rumah Sakit Pendidikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu mendukung sepenuhnya apa yang menjadi tujuannya, semoga setiap tahapan proses Rumah Sakit Pendidikan yang akan didirikan berjalan lancar, tidak mengalami hambatan berarti dan mampu dilaksanakan sesuai target yang telah ditetapkan.

Rektor Universitas Aisyah Pringsewu beserta jajaran tim mengucapkan terimakasih banyak atas respon yang telah diberikan oleh Pj. Bupati Pringsewu beserta jajarannya. Diakhir sesi audiensi ditutup dengan foto bersama. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini