Cegah Aksi Genk Motor, Pemkot Bandarlampung Intensifkan Patroli Malam

0
463
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat memberangkatkan Satgas pada Apel Siaga Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. di Bandarlampung, Jumat (23/12/2022). (Ant)

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Provinsi Lampung, meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengintensifkan patroli malam guna mencegah tawuran antargenk motor di kota itu.

“Saya sudah perintahkan Pol PP untuk memantau dimana ada anak-anak berkumpul, yang berpotensi melakukan tawuran dan membubarkannya,” kata Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana saat Apel Siaga Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Bandarlampung, Jumat (23/12/2022).

Ia berharap semua pihak berkoordinasi dengan baik guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di kota itu saat perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Saya harap semua bersinergi mulai TNI dan Polri hingga aparat pemerintah lainnya melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik, sehingga pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di kota ini lancar dan aman,” katanya.

Sementara, itu Pelaksana Tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki, mengatakan, pengawasan terhadap genk motor yang meresahkan masyarakat telah dilakukan sejak satu hari lalu.

“Anggota kami telah berpatroli malam sejak kemarin guna mengawasi titik-titik yang menjadi potensi perkumpulan pemuda,” kata dia.

Selain itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan seluruh kecamatan dan kelurahan bersama-sama mengawasi pergerakan para genk motor guna menghindari kegiatan-kegiatan yang tidak diinginkan.

“Kami selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI, sehingga ketika ada informasi ada potensi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan kami siap untuk melakukan pembubaran maupun penangkapan,” katanya.

Sebelumnya, Polresta Bandarlampung akan mengejar semua warga yang terlibat tawuran, Senin (19/12) Subuh di Jalan Radin Inten yang mengakibatkan satu orang terluka. (amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini