Lampung Raih 2 Emas di Kejurnas Sepatu Roda

0
278

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Tim sepatu roda Lampung, meraih 2 medali emas 2 perak dan 2 perunggu, di Kejuaraan Nasional Piala Ibu Negara, 10-18 Desember 2022, di Jakarta.

Pada hari kedua kejuaraan, Lampung mendapat 2 medali emas 2 perak dan 2 pernggu, dari Dhiya Thiffal Tiffani kategori speed slalom putri.

Medali emas tersebut diperoleh Dhiya pada hari pertama dan kedua, Minggu (11/12/202).

Kemudian 2 medal perak disumbangkan Fridanu Ambia dari kategori speed slalom, perak kedua dari speed slalom putra atas nama Muhammad Rasya Putra. Sedangkan dua perunggu berasal dari kategori slide atas nama Aisar Akbar – Novita Putri dan perunggu lainnya dari Angel Wijaya.

Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Lampung pada kejuaraan itu mengirimkan 16 atlet terbaiknya terdiri 7 atlet putra dan 9 atlet putri dengan 4 pelatih.

Lampung mengikuti beberapa nomor, di antaranya speed slalom, speed, dan freestyle.

Menurut Ketua Pengprov Porserosi Lampung Ahmad Sibli dari Jakarta, Lampung masih berpeluang meraih medali mengingat masih akan turun di beberapa nomor yang mereka ikuti.

Dia mengatakan, keberhasilan meraih medali berkat kerja keras dan disiplin para atlet, serta mengikuti intruksi dan arahan pelatih.

“Peluang menambah medali masih ada, kami masih akan turun di nomor yang akan dipertandingkan, baik besok maupun hari berikutnya. Kami akan terus memberikan yang terbaik untuk Lampung,” katanya.

Sibli berharap keberhasilan itu menjadi motivasi menjalani perlombaan di hari-hari berikut terlebih masih banyak medali yang akan diperebutkan.

“Pesaing juga banyak, tetapi kami tetap optimistis. Semoga masih ada medali-medali lainnya yang kami dapatkan,” katanya. (ha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini