Porprov IX Lampung 2022: Tim Taekwondo Bandarlampung Sabet 12 Medali Emas

0
400

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Tim taekwondo Bandarlampung menyabet 3 medali emas, pada hari kedua, Selasa (6/12/2022). Total yang diraih kontingen itu 12 medali emas.

Sehari sebelumnya, pasukan yang dikomandoi Yuni Akhriansyah itu mendulang 9 medali emas.

Pada event yang diikuti 14 kabupaten/ kota tersebut, kontingen Kota Metro meraih 8 emas diikuti Kabupaten Pesawaran dengan 1 medali emas.



Ketua Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bandarlampung, Yuni Akhriansyah mengatakan perolehan medali emas tersebut melebihi target yang diharapkan namun belum bisa dipastikan pasukannya meraih juara umum karena masih ada 9 medali emas lagi yang akan diperebutkan.

“Kalau untuk target kami harapkan 9 medali emas, artinya kami sudah melebihi target, tapi belum bisa dipastikan sebagai juara umum karena masih ada 9 emas lagi yang akan diperebutkan,” katanya.

Menurut dia, jika hingga dipertandingan akhir yang diperkirakan nanti malam atlet Bandarlampung menambah 2 medali emas lagi dari 9 kategori pertandingan maka kemungkinan besar sebagai juara umum.

Sementra itu Ketua Pengprov TI Lampung Heliandri mengatakan, siapapun yang meraih emas terbanyak di Porprov tersebut merupakan atlet yang akan menjadi andalan Provinsi Lampung di tingkat nasional.

“Kami akan melihat para juara, nantinya akan dijaring untuk menjadi atlet andalan Provinsi Lampung ke tingkat nasional.”

Para pemenang atau juara akan diseleksi untuk mengikuti pemusatan latihan daerah guna menghadapi event nasional, pra PON dan PON 2024 yang bakal diselenggarakan di Medan dan Aceh.

Sebelumnya, selain mendulang emas, tim Bandarlampung tersebut meraih 4 perak dan 1 perunggu.
(tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini