UPT SMP N 3 Sukoharjo Gelar Pesta Demokrasi

0
230

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Siswa dan seluruh guru, beserta staf UPT SMP N 3 Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu ikut memberikan suara dalam pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS, di sekolah tersebut, Kamis (30/11/2022).

KUPT SMP N 3 Sukoharjo Sabar membuka kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut.

Menurut dia, pada pesta demokrasi tingkat pelajar tersebut para pemilih harus membawa kartu pelajar, kemudian panitia memberikan kertas suara untuk dicontreng di dalam bilik suara.

“Ini merupakan pembelajaran demokrasi sekolah, dalam pilihan ini juga ada beberapa tahapan seperti pendaftaran para calon, kampanye, serta lainnya.
Kami memberikan pembelajaran langsung kepada siswa mengenai cara pemilihan, baik pemilihan anggota legislatif, pemilihan presiden serta lainnya,” kata dia.

Setelah dilakukan penghitungan suara, pasangan pasangan nomor urut 1, Serly dan David mendapatkan 190 suara dari 253 mata pilih sedangkan nomor urut 2 memperoleh 21 suara, dan nomor 3 mengantongi 33 suara.

Serly dan David berhak menjadi nahkoda OSIS SMP setempat periode 2022-2023.

Dan calon lainnya tetap membantu agar program- program kepengurusan baru berjalan dengan baik.

“Namanya pemilihan, pasti ada yang menang dan kalah, mari kita saling dukung demi kemajuan bersama untuk sekolah kita,” kata Sabar.

Selain pemilihan ketua OSIS juga ada kegiatan lain, pengumpulan dana bagi yang terkena musibah gempa di Cianjur, Jawa Barat dan
pembagian hadiah bagi para guru dan siswa yang berpatisipasi dalam rangka memperingati HUT ke-77 PGRI dan HGN. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini