Fahrizal: Beri Kesempatan Masyarakat Saksikan Porprov

0
281

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Sekretaris Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mengatakan, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung merupakan pesta olahraga empat tahunan yang juga menjadi ajang tontonan masyarakat yang ingin tahu perkembangan pembinaan olahraga Lampung.

Hal itu diungkapkan Fahrizal saat memimpin rapat pleno Panitia Besar (PB) Porprov Lampung ke-IX tahun 2022 di Gedung Pusiban, Rabu (30/11/2022).

“Seluruh informasi dari Porprov harus disosialisasikan dengan baik sehingga diketahui luas khalayak masyarakat Lampung. Ini pesta olahraga Provinsi Lampung, sehingga masyarakat harus diberikan informasi seluas-luasnya dan diberikan kesempatan untuk menyaksikannya,” kata Sekdaprov.

Selain itu Fahrizal mengingatkan, seluruh proses yang sudah dijalani dengan tahapan-tahapannya dipandang sudah on the track. Dan event harus dilaksanakan dengan baik.

“Kalau mendengar laporan-laporan tadi, semua tahapannya sudah on the track ya. Tolong dipertahankan dan dipertajam. Sehingga saat pelaksanaan tidak terbentur kendala yang berarti. Ya memang tidak ada kegiatan yang berlangsung serratus persen mulus, tapi kan bisa diminimalisasi kekurangannya. Ini bukan iven individu, tapi ini pekerjaan kita bersama, maka mari kita sukseskan bersama-sama,” katanya.

Selain itu, melihat keseriusan persiapan yang sudah dilakukan KONI kabupaten dan kota, dia mengatakan panitia juga harus bekerja serius untuk mensukseskannya mulai dari persiapan sampai pertandingan hingga usai.

“Jangan kecewakan mereka. Semua sudah bersiap dengan sangat serius dan menggunakan biaya yang besar. Maka eventvini harus dilaksanakan dengan serius dan professional. Terutama saya pesankan soal opening ceremony berkesan serta bisa menjadi titik tolak kesuksesan pelaksanaan pertandingan di hari selanjutnya hingga penutupan,” ujar dia.

Sementara itu Ketua Panitia Pengarah Porprov Lampung, Descatama Paksi Moeda melaporkan tentang kesiapan secara global porprov yang akan dimulai dengan opening ceremony di stadion Pahoman sudah memasuki tahapan eksekusi yang bekerjasama dengan event organizer.

“Segala sesuatu persiapannya sudah pada tahap akhir tinggal eksekusi. Dan semua talent yang akan dilibatkan pada acara itu sudah disiapkan tinggal prepare untuk gladi bersih. Secara teknis sudah disusun sedemikian rupa untuk bisa memberikan suasana opening ceremony tetap berlangsung megah meski dengan segala keterbatasannya,” katanya.

Keputusan final untuk opening ceremony dilaksanakan pada 5 Desember 2022 malam hari di Stadion Pahoman dengan peserta defile dari KONI Kabupaten Kota yang diperkirakan bisa mencapai lebih dari 1.500 personel, peserta dan petugas upacara.
Rapat kali ini dihadiri asisten Gubernur Bidang Kesra, ketua Umum KONI Provinsi Lampung, Plt kadispora Lampung, pengurus KONI Lampung, serta para kepala OPD yang masuk dalam kepanitiaan Porprov IX Lampung 2022.

Porpro akan mempertandingkan 32 cabang olahraga di Kota Bandarlampung dengan penyebaran waktu dan venue 22 lokasi pertandingan, termasuk di Kompleks PKOR dan lainnya. (tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini