UPT SMP N 1 Sukoharjo Gelar Kreasi Siswa

0
306

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu, Lampung Heri Iswahyudi, menghadiri Gelar Kreasi Siswa UPT SMP N 1 Sukoharjo, di Lapangan Sekolah tersebut Selasa, (29/11/2022).

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Budi Heriyanto berserta jajarannya, Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung Suriantanti Supriyadi, Fasilitator Sekolah Penggerak Provinsi Lampung Feerzet Achmad, Uspika Sukoharjo, Kepala SMPN 1 Sukoharjo Joko Suswanto, Ketua MKKS SMP Kabupaten Pringsewu Rahmanto berserta jajarannya, kepala SMK N 1 Sukoharjo, KUPT Puskesmas Sukoharjo, kepala-kepala SD N dan Muhamadiyah Sukoharjo, serta dewan guru dan pengurus komite sekolah.

Sekertaris Daerah Pringsewu Heri Iswahyudi mengatakan, bahagia dan senang hadir pada kegiatan itu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini terutama kepada Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung dan fasilitator yang telah memotivasi mencetak guru-guru penggerak di kabupaten Pringsewu,” katanya.

“Mudah-mudahan akan lebih banyak lagi kepala sekolah penggerak, guru penggerak yang nantinya bisa melahirkan juga peserta didik yang yang hebat,” ujarnya.

“Projek penguatan profil pelajar pancasila adalah bagaiman para dewan guru, menamakan nilai- nilai dasar pancasila terutama pendidikan berketuhanan, sebagai pengajar kita tidak punya daya untuk menjadikan anak yang tidak pintar menjadi pintar. Yang menjadikan anak didik itu pintar adalah Allah subhanahu wa ta’ala dengan upaya dan peran kita bersama,” katanya.

Sementara itu KUPT SMPN 1 Sukoharjo, Joko Suswanto mengatakan, pihaknya akan menggelar kreasi baik kreasi peserta didik maupun kreasi dewan guru, Kami berharap guru-guru kami tidak hanya bisa mengajari tetapi juga mampu memberi contoh kepada peserta didik,”.

“Pada 14 Januari 2022 kami menerima keputusan dari kementerian, sekolah kami terpilih menjadi penggerak di Kabupaten Pringsewu. setelah melalui beberapa kali test dan seleksi dan atas dukungan dari Dinas Pendidikan, kami lulus dan menjadi sekolah penggerak SMP. untuk,” kata dia.

Kabupaten Pringsewu ada empat Penggerak SMP yaitu, SMP 1 Sukoharjo, SMP 5 Pringsewu, SMP 4 Gadingrejo dan SMP Karya Bakti Gadingrejo. Keempat sekolah Penggerak SMP untuk angkatan kedua, tutur dia.

Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung Suriantanti Supriyadi mengatakan, melalui Balai Guru Penggerak. Pihaknya akan berusaha menjadi pusat unggulan ekosistem pendidikan di seluruh provinsi di Indonesia, saat ini Balai Guru Penggerak ada di 33 provinsi di seluruh Indonesia.

“Untuk kita ketahui bersama, pendidikan saat ini sedang dalam keadaan dinamis dan transformasi pendidikan dilalui melalui Program Merdeka Belajar, bagaimana kita menyaksikan hari ini anak-anak kita memperlihatkan karya nyata dari project penguatan profil pelajar pancasila,” tuturnya.(ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini