Bhabinkamtibmas dan Babinsa Patroli Sambangi Poskamling

0
269

Loading

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tanjungbintang, Lampung Selatan menyambangi pos ronda keamanan di Desa Way Galih, kecamatan setempat, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tengah – tengah masyarakat terutama pada dini hari memberikan kesan tersediri di hati warga, dalam rangka memberikan rasa aman sebagai upaya prefemtif Polri bersaman TNI mencegah tangkal potensi gangguan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Tampak empat personil Polsek Tanjungbintang dan dua anggota Koramil tengah mengobrol dengan warga yang sedang duduk bercengkrama di pos ronda.

Dalam perbincangan santai warga, petugas menyempatkan menyampaikan himbauan kamtibmas.

Kapolsek Tanjungbintang, Polres Lampung Selatan, Polda Lampung Kompol Martono mengatakan, kegiatan poskamling bertujuan meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara memantau dan memberikan motivasi kepada agar agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas.

“Pos kamling, deteksi awal bila terjadi gangguan di masyarakat, bukan hanya kejadian pidana pencurian, namun hal – hal lain yang membutuhkan urgensi masyarakat seperti ada yang sakit atau lainnya,” katanya.

”Kegiatan Sambang Pos Kamling, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam, di samping itu juga sebagai sarana silaturahmi warga,” tutur Kompol Martono. (hen/Humas Polres Lamsel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini