Pringsewu Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan Nasional 2022

0
395

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Kabupaten Pringsewu meraih juara umum Lomba Masak Serba Ikan tingkat Nasional 2022 dalam rangka Hari Ikan Nasional (Harkanas), di Parigi Moutong, Sulteng, 20-21 November 2022.

Pringsewu menjadi juara pertama dua kategori serta juara harapan pertama satu kategori.

Kategori yang diraih Kabupaten Pringsewu sebagai wakil Provinsi Lampung pada event nasional tersebut, kategori Menu Keluarga dengan masakan Udang Seruit Mengkudu (juara pertama). Kemudian kategori Menu Kudapan dengan masakan Bola Nila Daun Sirih, juga juara pertama.

Sedangkan untuk kategori Menu Balita, masakan Sup Mutiara Tuna Pegagan, meraih juara harapan pertama.

Untuk juara pertama, baik Menu Keluarga maupun Menu Kudapan, selain memperoleh piala dan tropi, juga mendapat hadiah uang tunai masing-masing Rp 15 juta.

Untuk juara harapan pertama, Menu Balita, selain piala dan tropi juga mendapat uang tunai Rp 6 juta. Sedangkan untuk hadiah juara umum, Kabupaten Pringsewu mendapat hadiah berupa piala bergilir dan tropi serta uang tunai Rp 20 juta.

Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Rusdiana Adi Erlansyah saat menerima piala-piala beserta tropi tersebut dari Kadis Perikanan Kabupaten Pringsewu Debi Hardian didampingi Ketua DWP Kabupaten Pringsewu Sri Prihatin Heri Iswahyudi dan Pokja III TP-PKK Pekon Podomoro Siti Rohmah dan Pokja III TP-PKK Pekon Podosari Dwi Roliasih, di Kantor Sekretariat TP-PKK Kabupaten Pringsewu di Komplek Pendopo Kabupaten Pringsewu, Rabu (23/11/22) petang, mengatakan, dirinya tak menyangka Provinsi Lampung yang diwakili TP-PKK Kabupaten Pringsewu, khususnya TP-PKK Pekon Podomoro dan Podosari, Kecamatan Pringsewu meraih juara umum pada Lomba Masak Serba Ikan tingkat Nasional 2022.

Keberhasilan itu!, menurutnya, berkat kebersamaan dan kerjasama yang baik dan sinergis antara Dinas Perikanan dengan TP-PKK.

Dia berharap prestasi tersebut terus dipertahankan, apalagi pada 2023 mendatang, Provinsi Lampung menjadi tuan rumah penyelenggaraan peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas), rangkaiannya Lomba Masak Serba Ikan tingkat Nasional.

“Mudah-mudahan pada Lomba Masak Serba Ikan Nasional tahun 2023 nanti, kami masih tetap meraih juara umum, sehingga piala bergilirnya masih tetap dipegang Lampung,” katanya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini