Margodadi Juara Lomba Pekon Kabupaten Pringsewu 2022

0
308

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Pekon Margodadi, Kecamatan Ambarawa juara Lomba Pekon tingkat Kabupaten Pringsewu.

Sementara Pekon Rejosari, Kecamatan Pringsewu di urutan kedua dan urutan ketiga Pekon Tanjung Rusia Timur, Kecamatan Pardasuka serta sebagai harapan Pekon Padangrejo, Kecamatan Pagelaran.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi mewakili Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah didampingi Ketua Komisi I DPRD Pringsewu Suryo Cahyono dan Kadis PMP Pringsewu Iskandar pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, di Aula Utama Pemkab setempat, Senin (14/11/2022) menyerahkan piala dan hadiah lomba kepada masing-masing kepala pekon.

Rakor yang diikuti sejumlah kepala perangkat daerah terkait dan para kapekon serta camat, dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi antara Pemerintah Kabupaten Pringsewu dengan pemerintah pekon.

Purhadi menyampaikan sambutan tertulis Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan, koordinasi dan sinkronisasi program dan kegiatan antara pemerintah pekon dan kabupaten harus dibangun secara solid agar konsep pembangunan berjalan sesuai arah yang direncanakan.

Koordinasi dan sinkronisasi, kata dia, diharapkan berkelanjutan agar semangat pembangunan daerah berjalan dan otonomi tidak disalah-artikan sebagai pemisahan kebijakan antara pemerintah kabupaten dan pemerintah pekon.

Hal itu penting dilakukan, sebab kewenangan yang luas membutuhkan tanggungjawab besar serta SDM yang berkualitas untuk menjalankannya, katanya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini