Silaturah dan Koordinasi Panwascam Sukoharjo dan Muspika

0
302

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sukoharjo tancap gas setelah dilantik. Langkah pertama, koordinasi dengan Muspika Kecamatan setempat, Senin (7/11/2022).

Anton Nur Mansyah, koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Panwascam Sukoharjo mengatakan, koordinasi awal dengan Muspika Kecamatan Sukoharjo (kapolsek, danramil, dan camat) merupakan langkah awal sebelum masuk lebih jauh dalam tahapan Pemilu 2024.

“Kami berharap koordinasi ini menciptakan ekosistem sehat dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024,” ujarnya.

Kapolsek Sukoharjo Iptu Poltak Pakpahan saat ditemui Panwascam di Kantor Polsek Sukoharjo mengatakan, dalam pelaksanaan tugas keamanan, kepolisian terbuka dengan berbagai pihak untuk selalu bermitra menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat termasuk Panwascam.

Pihaknya berterimakasih atas koordinasi yang sejak awal mulai dibangun Panwascam Sukoharjo yang merupakan awal kegiatan menjelang Pemilu 2024.

“Kami berharap koordinasi antara Polsek Sukoharjo dan Panwascam terjalin sampai dengan tingkat desa sehinggal Pemilu Tahun 2024 terkawal sampai tingkat desa,” katanya.

Mewakili danramil yang sedang ada kegiatan lain, menyambut kedatangan Panwascam Sukoharjo.

Koordinasi penting. Melalui koordinasi akan menjadi rumusan-rumusan dalam membuat peta strategi pengawasan yang akan dilaksanakan dalam setiap tahapan Pemilu 2024.

Faseh Rahman, saat ditemui di Kantor Kecamatan Sukoharjo mengatakan, langkah yang dilakukan Panwascam sangat diapresiasi.

Menurutnya, koordinasi yang dibangun sejak awal membantu komunikasi selanjutnya yang tentu akan terus terbangun selama Pemilu 2024.

“Harapan kami ke depan, Panwascam memberikan sosialisasi tentang pemilu bagi ASN di lingkungan Kecamatan Sukoharjo,” ujarnya.

Deni Prasetyo, koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Panwascam Sukoharjo berharap koordinasi itu mampu menjadi pintu awal koordinasi selanjutnya yang akan terus dibangun bersama unsur Uspika Sukoharjo demi terwujudnya iklim pemilu yang kondusif sebagaimana peraturan berlaku.

“Kami berharap dengan adanya koordinasi yang baik antara Panwascam dengan unsur Muspika menjadi faktor suksesnya Pemilu 2024. Koordinasi dapat dilakukan baik secara resmi maupun tidak resmi sehingga tidak terjadi putus komunikasi antara Panwascam dan unsur Uspika,” ujarnya.

Selain itu pemahaman terkait tugas, wewenang, dan kewajiban Panwascam dalam melakukan pengawasan setiap tahapan Pemilu 2024 juga tidak kalah pentingnya sehingga perlu ada upgrade pemahaman terhadap pemiluan,” kata Handoko, koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Organisasi, Data, dan Informasi Panwascam Sukoharjo. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini