PGRI Lampung Selatan Gelar Konkerkab II Tahun 2022

0
284

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lampung Selatan menggelar Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) II
Tahun 2022, di Aula Rajabasa Kantor Bupati setempat, Kamis (3/11/2022).

Konkerkab yang mengambil tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh demi Sejahtera Guruku Wujudkan Pendidikan Hebat di Lampung Selatan”.

Ketua PGRI Lampung Selatan, A. Wardani mengatakan, kegiatan itu menunjukkan PGRI telah menjalankan fungsinya dengan baik sebagai organisasi profesi para guru.

“Kami selama ini selalu bersinergi dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Lampung Selatan untuk program-program pemerintah, program tersebut merupakan upaya memajukan Lampung Selatan,” ujarnya.

A. Wardani mengatakan, tantangan PGRI ke depannya semakin komplek dan sebagai mitra Dinas Pendidikan, PGRI mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap kemajuan dan suksesnya pembangunan pendidikan.

“Konkerkab ini harus memotivasi seluruh pengurus dan anggota PGRI Lampung Selatan lebih konsisten dalam meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat setempat, Eka Riantinawati mengapresiasi Konkerkab PGRI.

Melalui kegiatan ditetapkan juga program kerja sebagai arah dan pedoman organisasi untuk satu tahun ke depan. Apa yang menjadi program prioritas harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya, sehingga Konferensi ini benar-benar akan menghasilkan keputusan yang bermanfaat, yang dapat membawa kemajuan pembangunan pendidikan, katanya.

Eka Riantinawati menuturkan, sebagai tindak lanjut Rapat Koordinasi Provinsi (Rakorprov) PGRI Lampung, maka Konferensi Kerja Kabupaten PGRI yang dilaksanakan harusnya menjadi sarana efektif bagi peserta selaku pengurus dan anggota PGRI Lampung Selatan untuk melakukan evaluasi kegiatan organisasi sesuai AD/ART.

Tantangan PGRI ini ke depan semakin komplek dan sebagai mitra Dinas Pendidikan, tentunya PGRI mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap kemajuan dan suksesnya pembangunan pendidikan. PGRI sebagai organiasi profesi harus dapat menjalankan fungsinya dalam meningkatkan kompetensi, karier, wawasan kependidikan, perlindungan profesi, kesejahteraan terhadap anggotanya, tuturnya.

Menurut dia, PGRI sebagai wadah para pendidik diharapkan tetap kokoh dan bersatu dalam melaksanakan pembangunan pendidikan.

Kemajuan dunia pendidikan ada di pundak guru. Diharap dapat memperhatikan empat aspek di dalam meningkatkan kinerjanya.

“Empat aspek tersebut, bapak/ ibu harus mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki dalam mengajar anak didik, Kerja cerdas dengan memahami tugas pokok dan fungsinya secara jelas, Kinerja tuntas tanpa harus menunda pekerjaan, Kinerja ikhlas yang menjadi landasan moral etos kerja dalam melaksanakan tugas,” katanya.

“Melalui empat tos kerja tersebut, diharapkan bisa memaksimalkan fungsi pendidikan dalam mencetak SDM yang handal, terutama dalam pembangunan karakter bangsa. Saya mengajak kepada pengurus dan anggota PGRI Lampung Selatan menjadikan momentum Konkerkab sebagai bagian dari komitmen dalam upaya mewujudkan pengabdiannya sehingga dunia pendidikan terus berkembang maju,” katanya. (hen/ari/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini