Pengurus Cabang GP Ansor Lamsel Resmi Dilantik

0
194

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lampung Selatan periode 2021-2025, dilantik Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Provinsi Lampung Hidir Ibrahim, Kamis (20/10/2022).

Pelantikan yang berlangsung di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, ditandai dengan pengambilan sumpah janji pengurus dan disaksik bupati Lampung Selatan (Lamsel) yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, anggota Forkopimda, serta kepala perangkat daerah terkait.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor 3340/PP/SK-01/1/2022 tentang Pengesahan Susunan Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua PC GP Ansor Lampung Selatan terpilih Arif Rahman Hakim menjelaskan, tujuan utama dibentuknya organisasi GP Ansor mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang cerdas, tangguh, berakhlak mulia serta memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan negara.

Sehingga diharapkan, kontribusi yang telah didistribusikan ditengah masyarakat tersebut, dapat mendukung ataupun menopang kemajuan daerah Lampung Selatan, baik dalam sektor sosial, kesehatan hingga ekonomi.

“Sahabat-sahabat sekalian sesuai dengan namanya Ansor harus selalu bergerak, sahabat banser terus bergerak, menjadi penolong, berkolaborasi dan berinovasi dan bekerjasama dengan instansi terkait, dalam rangka memberikan manfaat kepada umat,” ujarnya.

“Keberadaan kami harus menjadi penolong, memberikan manfaat kepada umat dan lingkungan. Kita buktikan setelah kita meminta, kita juga memberikan kontribusi yang besar terhadap kemajuan Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Lampung Selatan Thamrin berharap, kepengurusan GP Ansor yang baru dilantik bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah, dalam mendukung pembangunan daerah serta menjaga situasi yang kondusif ditengah masyarakat.

Dia meminta kepengurusan GP Ansor dapat merencanakan dan menjalankan berbagai program kerja organisasi yang inovatif, sejalan dengan perkembangan zaman, namun tetap dalam ajaran keagamaan. (hen/ari/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini