Pekon Sukoharjo 3 Berikan Bantuan Benih Ikan

0
458

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Pemerintah Pekon Sukoharjo 3, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu selenggarakan pemberdayaan masyarakat, pelatihan kelompok perikanan dan bantuan benih ikan tahun 2022, di Gedung Kemasyarakat Pekon setempat, Rabu (5/10/2022).

Kepala Pekon Sukoharjo 3 Purwoko mengatakan, para peserta yang terdiri dari pengelola ikan menyimak apa yang disampaikan nara sumber.

Sementara Camat Sukoharjo Yuli Saptikawati membuka acara dan mengapresiasi, mengingat kegiatan itu merupakan peningkatan ekonomi masyarakat di bidang perikanan.

Pekon Sukoharjo 3, katanya, telah memiliki kelompok ternak seperti sapi dan kambing.

Keberadaan kelompok ikan itu, kata dia, akan menjadi penunjang perekonomian.

“Saya berterimakasih kepada kepala pekon atas apa yang telah diberikan kepada masyarakat melalui kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu Kadis Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMP) Kabupaten Pringsewu Iskandar Muda mengatakan, acara merupakan rangkaian kegiatan pekon. Dan peserta hendaknya mempunyai semangat dalam mengelola usaha perikanan.

Sementara hadir pada kegiatan itu kadis Perikanan Pringsewu yang diwakilkan Penyuluh untuk wilayak Kecamatan Sukoharjo Hamzah, Babinkamtibmas, Babinsa Sukoharjo 3, Sekdes Sukoharjo 3 Edi Turyadi, Ketua BHP Sukoharjo 3 Untung, pendamping Kecamatan Sukoharjo serta seluruh aparatur pekon setempat.

Pada kegiatan itu diberikan bantuan 20 kantung benih ikan secara simbolis. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini