Sekda Lamsel Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada THLS

0
518

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin mempimpin apel bulanan dan membagijan Larry BPJS Ketenagakerjaan pada THLS, di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Senin (19/9/2022).

Seperti biasanya, apel yang dilaksanakan di Lapangan Korpri itu, diikuti para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, seluruh staf Aparatur Sipil Negara (ASN), serta Tenaga Harian Lepas Sukarela ( THLS).

Thamrin mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan telah melakukan perjanjian kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi THLS dengan peserta 2.551 orang.

Dia menyebut, program jaminan sosial merupakan bentuk nyata dari perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, dengan tujuan memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh THLS dengan dibuktikan kepemilikan kartu BPJS Ketenagakerjaan.

“Kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut akan saya bagikan secara simbolis kepada bapak/ibu THLS pada pelaksanaan Apel Bulanan. Saya harap menjadi berita gembira bagi semua, terutama bapak/ ibu pegawai THLS. In syaa Allah Kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut bermanfaat bagi bapak/ibu sekalian,” katanya.

Pada apel bulanan tersebut, Thamrin mengatakan,l 27 hingga 28 September 2022 Lampung Selatan akan kedatangan Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka Road Show Program Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi.

Kegiatan Bus KPK akan dilaksanakan di sembilan kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan, Lampung serta Banten dan akan melakukan berbagai kegiatan di Kabupaten Lampung Selatan, di antaranya Sosialisasi Anti Korupsi, Edukasi Anti Korupsi, dan Bimtek Teknis Gratifikasi untuk masyarakat dan ASN serta Pameran Pelayanan Publik dan UMKM, ujarnya.

Thamrin meminta, seluruh kepala perangkat daerah menyambut baik kedatangan Bus KPK tersebut dan memfasilitasi seluruh rangkaian kegiatannya selama berada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya harap kepala perangkat daerah dapat menyambut dan memfasilitasi kegiatan Bus KPK. Saya juga sangat berharap dengan program Bus KPK sebagai kampanye edukatif pencegahan dan pemberantasan korupsi serta dapat membangun budaya anti korupsi di daerah kita,” katanya. (hen/ảmar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini