Pemkab Lamsel dan UML Perpanjang PKS Pengembangan SDM

0
471

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dan Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) melakukan perpanjangan kerjasama Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dilakukan antara Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) dan Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Lampung Ahmad Luviadi dan disaksikan l Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Thamrin.

Penandatanganan MoU dan PKS yang berlangsung di Ruang Sekdakab Lampung Selatan, Selasa (13/9/2022) pagi, disaksikan sejumlah pejabat utama di lingkup pemerintah kabupaten setempat.

Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Lampung Ahmad Luviadi mengatakan, kerjasama tersebut bertujuan meningkatkan kualitas SDM, melalui program-program yang terdapat dalam kegiatan pengabdian masyarakat.

“Mudah-mudahan MoU yang kami laksanakan ada pemanfaatan buat Pemerintah Daerah Lampung Selatan dan juga kami. Harapan ke depannya, sebagaimana tugas dan tanggungjawab Universitas Muhammadiyah Lampung untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” katanya.

Adapun, Tridharma terdiri Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian kepada masyarakat.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memajukan masyarakat di Lampung Selatan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, menyambut baik dan sangat mendukung atas terjalinnya perpanjangan kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah tersebut.

Dia berharap, jalinan kerjasama tersebut dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Terutama, dalam mencetak geberasi yang berkualitas dan berdaya saing.

“Pada intinya kami memyambut baik, semoga kerjasama ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan semua,” ujar Thamrin. (ptm).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini