24.1 C
Bandar Lampung
Jumat, Desember 2, 2022
spot_img
BerandaDaerahPemerintah Kabupaten Lampung Selatan Gencarkan Vaksinasi Booster Seluruh Jajaran...

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Gencarkan Vaksinasi Booster Seluruh Jajaran Stakeholder

 157 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Percepatan capaian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster terus diupayakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dengan menyasar jajaran stakholder dan staf di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan petugas dengan sistem jemput bola di beberapa lokasi serta dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Seperti halnya hari ini, Senin (8/8/2022), dilakukan vaksinasi kepada jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pendidikan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan.

Sementara, di tempat terpisah yakni di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Selatan, dilakukan pula vaksinasi yang menyasar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB), Dinas Lingkungan Hidup Daerah, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Joniyansyah mengatakan, capaian vaksinasi booster di Lampung Selatan masih perlu ditingkatkan guna mencegah meningkatnya kasus Covid-19 di Lampung Selatan.

“Kegiatan ini, sebagai tindak lanjut arahan Bapak Bupati Lampung Selatan pada apel mingguan 1 Agustus 2022, bahwa ASN dan THLS agar menjadi contoh masyarakat, dalam hal vaksinasi Covid-19 karena capaian vaksinasi booster masih perlu ditingkatkan untuk mencegah meningkatnya kasus Covid-19,” katanya saat dihubungi via telepon.

Dia juga menghimbau seluruh ASN dan THLS di lingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk segera melakukan vaksinasi lengkap guna meningkatkan imun tubuh atau herd imunity. Terlebih, saat ini vaksin booster menjadi syarat masuk ke ruang publik dan perjalanan dalam negeri.

“Berkenaan dengan hal itu maka Dinas Kesehatan, secara proaktif melakukan pelayanan vaksinasi Covid-19 di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, agar seluruh pegawai berpartisipasi. Supaya status vaksinasi sampai ke dosis 3 atau Boster kita bisa tercapai,” katanya. (hen/amar/kmf)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Jenazah Anggota Brimob Polda Lampung Disemayamkan di Kampung Halaman

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Kepolisian Polda Lampung mengatakan, jenazah...

Kementerian Investasi Serahkan NIB bagi UKM Lampung

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal...

Erick Thohir: BHC akan Menjadi Ikon Pariwisata Lampung

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Menteri BUMN RI Erick Thohir...

Bupati Lamsel Menjadi Narasumber Podcast Kejaksaan Negeri Kalianda

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang...
spot_img
Semua Negara
648,755,006
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on December 2, 2022 12:31 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini