Dispora Kabupaten Pringsewu Gelar Diklat Paskibra

0
321

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu, menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022, di Hotel Regency Pekon Tambahrejo Barat, Senin (8/8/2022)

Dalam sambutannya bupati Pringsewu yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Purhadi mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan Diklat Paskibraka yaitu Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 51 Tahun 2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Maksud pelaksanaan diklat, meningkatkan juga mengembangkan sumber daya manusia guna memupukkan semangat kebangsaan, kecintaan serta memiliki semangat kecintaan terhadap bangsa dan negara di kalangan generasi muda, katanya.

Selain itu, kata dia, mewujudkan kader-kader patriot pembela bangsa dan negara yang beriman dan bertaqwa, perlu adanya pengembangan terhadap sikap disiplin dan tertib dengan mengikutsertakan pemuda Indonesia pada peringatan hari – hari tertentu khususnya dalam pusdiklat.

Untuk membentuk tim atau petugas pengibar bendera dalam upacara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 2022, juga untuk menumbuh kembangkan semangat Nasionalisme, kesatuan dan persatuan dikalangan generasi muda berlandaskan iman dan taqwa serta berakhlak mulia, ujarnya

Sementara Kadis Porapar Pringsewu Jahron, dalam laporannya mengatakan, peserta Pusdiklat Paskibraka kabupaten Pringsewu Tahun 2022 ini berjumlah 34 orang putra-putri terbaik, melalui seleksi, diambil dari beberapa sekolah yang ada.

Pemusatan dan pelatihan Paskibraka dilaksanakan 10 hari ke depan. Dan kegiatan itu membutuhkan konsentrasi dan komitmen tinggi dari peserta maupun instruktur yang terlibat di dalamnya, katanya.

Jahron berharap, diadakannya pemusatan, pelatihan dan pendidikan Paskibraka mampu menciptakan kader – kader pemimpin yang mampu adaptif terhadap perubahan dan menjawab tantangan masa depan di tingkat lokal maupun global.

Semoga dengan diadakannya Pusdiklat ini, para peserta Paskibra dapat memahami materi-materi yang diberikan narasumber. Sehingga akan lahir Paskibra yang berkualitas, santun dan berakhlak mulia, ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0424 Tanggamus Arm. Letkol. Micha Arruan, Kapolres Pringsewu yang diwakili Kabag. OPS. Kompol. Kisron, Kepala Kesbangpol Pringsewu Sukarman, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan diwakili oleh Kabid Kebudayaan Sigit Budiarto, kacabdin Pendidikan Wilayah II dan para peserta Pusdiklat Paskibraka. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini