Banjir Landa Bandar Lampung

0
376

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Banjir akibat hujan deras sekira pukul 2.30 –16.00 WIB melanda sejumlah wilayah di Kota Bandar Lampung, Rabu (3/8/2022).

Banjir di antaranya terjadi di ruas Jalan Soekarno-Hatta (bypass) tepatnya di sekitar Oertigaan Campang Raya. Selain itu, di jalan protokol seperti Jalan Kartini (pusat kota), di Jalan Pajajaran kawasan Gunung Sulah dan Kelurahan Jagabaya bahkan beberapa setempa menutup jalan dengan kayu untuk antisipasi kemacetan dan kecelakaan lalulintas.

Di Jagabaya, Kecamatan Way Halim, banjir terjadi akibat air sungai di kawasan itu meluap.

Sementara di Jl. Pajajaran, Gunung Sulah akibat tidak baiknya drainase dan siring di kedua sisi jalan. Sehingga air meluap dan menutup jalan.

Demikian pula dengan sejumlah lokasi di dua jalur Jalan Sultan Agung banyak yang terendam banjir.

Banjir yang terjadi di Bypass Campang Raya, Bandar Lampung, genangan air di ruas Jalan Lintas Sumatera tersebut cukup tinggi.

Hujan lebat mengguyur wilayah tersebut sekitar pukul 14.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, banjir yang terjadi di Jalan Kartini juga viral di media sosial.

Ketinggian genangan air di ruas jalan protokol Ibu Kota Provinsi Lampung itu nyaris mencapai separuh mobil sedan yang saat itu sedang melintas.

Sebelumnya, sekira pukul 11.30 hingga 12.30 WIB hujan deras melanda kawasan Rajabasa Raya, Bandar Lampung dan sebagian kawasan di Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Kondisi cuaca ekstrem di Kota Bandar Lampung itu sebelumnya telah diprediksi BMKG Lampung.

BMKG memprakirakan hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Lampung, termasuk Kota Bandar Lampung. (amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini